Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Mega Janji Kenalkan Pengganti Kiemas

Pelantikan Dijadwal 5 Juli

Selasa, 02 Juli 2013 – 08:37 WIB
Mega Janji Kenalkan Pengganti Kiemas - JPNN.COM
JAKARTA - Posisi ketua Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR) yang sempat lowong setelah meninggalnya Taufiq Kiemas tidak lama lagi segera terisi. Pimpinan MPR sudah menjadwalkan pelantikan dan pengucapan sumpah bagi ketua MPR yang baru pada 5 Juli 2013.

 

Ketua Fraksi PDI Perjuangan di MPR Yasona H. Laoly mengungkapkan, rencana tersebut sudah disampaikan pimpinan MPR saat menemui Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri Jumat (28/6). Sebelum hari pengucapan sumpah tersebut, pengganti Kiemas akan lebih dulu diperkenalkan kepada pimpinan MPR, pimpinan fraksi-fraksi, dan kelompok anggota (perwakilan DPD).

"Sebelum diekspos ke media, sebelum tanggal 5, ibu ketua umum (Megawati, Red) akan menyampaikan secara formal nama (ketua MPR) itu. Tidak untuk didebat, tapi memperkenalkan supaya ada silaturahmi," kata Laoly di gedung parlemen, Senin (1/7).

Dia belum bisa memastikan kapan dan di mana persisnya perkenalan tersebut dilakukan. Saat ini beberapa pimpinan MPR berada di Afghanistan dalam rangka kunjungan kerja dan dijadwalkan tiba di tanah air pada Rabu siang (3/7). "Silaturahminya bisa tanggal 3 malam atau tanggal 4. Tempatnya belum tahu, nanti ditentukan," ujar Laoly.

JAKARTA - Posisi ketua Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR) yang sempat lowong setelah meninggalnya Taufiq Kiemas tidak lama lagi segera terisi.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA