Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Megawati Bersama 5 Tokoh Dunia Rumuskan Pemenang Zayed Award 2024

Minggu, 17 Desember 2023 – 23:32 WIB
Megawati Bersama 5 Tokoh Dunia Rumuskan Pemenang Zayed Award 2024 - JPNN.COM
Presiden Ke-5 RI yang juga Ketua Umum DPP PDI Perjuangan (PDIP) Megawati Soekarnoputri seusai mengikuti rapat sesi pertama bersama 5 tokoh dewan juri Zayed Award di Hotel de Russie, Roma, Minggu (17/12/2023) siang waktu setempat. Foto: Dok. PDIP

jpnn.com, JAKARTA - Presiden Ke-5 RI yang juga Ketua Umum DPP PDI Perjuangan (PDIP) Megawati Soekarnoputri mengungkapkan nama nominasi yang disodorkannya dalam ajang Zayed Award untuk Persaudaraan Manusia atau Zayed Award for Human Fraternity 2024 masuk ke tahap berikutnya.

Menurut Megawati, dirinya terus mencermati nama-nama yang masuk nominasi dalam Zayed Award. Terutama, soal latar belakang para nominasi tersebut.

Hal itu disampaikan Megawati kepada wartawan seusai mengikuti rapat sesi pertama bersama 5 tokoh dewan juri Zayed Award di Hotel de Russie, Roma, Minggu (17/12/2023) siang waktu setempat. Rapat tersebut digelar tertutup dari wartawan.

Ketua DPP PDIP Bidang Hukum Yasonna H Laoly serta Ketua DPP PDIP Bidang Luar Negeri Ahmad Basarah dan Zuhairi Misrawi, yang keduanya juga merupakan perwakilan Megawati dalam Zayed Award 2024 terlihat turut mendampingi ketua umum PDIP itu dalam rapat tersebut.

“Alhamdulillah, ternyata apa yang saya nominasikan banyak juga yang sama. Kami mendapatkan latar belakang mereka masing-masing,” kata Megawati.

Megawati pun menjelaskan soal mekanisme penjurian Zayed Award yang dilakukannya bersama 5 tokoh dunia tersebut.

Menurut Megawati, setiap dewan juri akan melakukan nominasi terhadap 45 daftar nama yang telah masuk di tahap sebelumnya.

Kemudian, diskusi dilakukan dengan membagi para panel juri menjadi 5 kelompok.

Presiden ke-5 RI sekaligus Ketua Umum PDIP Megawati bersama 5 tokoh dunia menjadi dewan juri untuk nominasi pemenang dalam ajang Zayed Award 2024.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close