Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Megawati Berzikir 3 Hari, Setelah Itu Menyampaikan Instruksi untuk Seluruh Kader di Bali

Senin, 26 April 2021 – 11:14 WIB
Megawati Berzikir 3 Hari, Setelah Itu Menyampaikan Instruksi untuk Seluruh Kader di Bali - JPNN.COM
Ketua Umum DPP PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri. Foto : Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri berzikir setiap hari setelah kapal selam KRI Nanggala 402 dinyatakan hilang kontak oleh TNI Angkatan Laut, Rabu (21/4).

Namun, setelah Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto mengumumkan kapal selam tersebut tenggelam, Megawati memberikan rangkaian bunga merah putih untuk ditabur di Bali.

Hal itu disampaikan Sekretaris Jenderal PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto. Politikus asal Yogyakarta itu mengatakan Megawati sangat berduka atas gugurnya anak buah kapal selam KRI Nanggala 402 yang telah menunjukkan pengabdian paripurna sebagai patriot bangsa.

“Tiga hari terakhir ini, Ibu Megawati Soekarnoputri terus berzikir, mendoakan agar seluruh pencarian KRI Nanggala berjalan lancar, dan hingga akhirnya disampaikan pengumuman oleh Panglima TNI bahwa mereka telah gugur ketika menjalankan tugas," kata Hasto dalam siaran pers yang diterima, Senin (26/4).

Hasto melanjutkan, Megawati telah menginstruksikan secara detail kepada para kader PDI Perjuangan di Bali untuk mengadakan upacara tabur bunga.

Perintah itu juga diberikan kepada kepala daerah di Bali yang merupakan kader PDIP, termasuk Gubernur I Wayan Koster.

“Ibu Megawati begitu sedih dan sangat memahami apa yang dirasakan oleh keluarga, karena beliau sendiri pernah mengalami. Bahkan terkait detail dalam kapal selam beliau juga paham. Ketika sebagai presiden, beliau menerima kehormatan Brevet Hiu Kencana yang disematkan di dalam kapal selam," kata Hasto.

Karena itu, lanjut Hasto, PDIP menghormati arwah patriot bangsa yang telah gugur di KRI Nanggala itu. Secara khusus dilakukan penghormatan dengan menyediakan bunga merah putih yang dirangkai membentuk bulatan sebanyak 53 dengan bertuliskan nama para kusuma bangsa.

Hal ini yang sekaligus melambangkan tekad yang selalu kokoh, bulat dan teguh di dalam menjalankan tugas negara. Selain itu juga dipersiapkan bunga tabur, disertai dengan iringan doa dari para pemuka agama.

“PDI Perjuangan juga akan mengadakan doa secara khusus bagi para arwah patriot bangsa dan sekaligus keluarga yang ditinggalkan agar diberi kekuatan dan ketabahan," kata Hasto.

Rencana upacara tabur bunga di tengah laut akan dipimpin I Wayan Koster pada hari ini. Di sisi lain, kader PDIP di Bali juga akan menggelar upacara doa dan tabur bunga di Labuhan Lalang, Desa Sumberklampok, Buleleng pada pukul 13.30 waktu setempat. (tan/jpnn)

Jangan Lewatkan Video Terbaru:

Ketum PDIP Megawati Soekarnoputri berzikir selama 3 hari dan kini memberikan perintah kepada kadernya di Bali.

Redaktur & Reporter : Fathan Sinaga

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close