Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Megawati Melayangkan Permintaan kepada MenPAN RB, Isinya Soal Nasib Honorer

Jumat, 03 Februari 2023 – 13:37 WIB
Megawati Melayangkan Permintaan kepada MenPAN RB, Isinya Soal Nasib Honorer - JPNN.COM
Ketum PDIP Megawati Soekarnoputri rupanya melayangkan permintaan kepada MenPAN RB Abdullah Azwar Anas. Foto: Dokumentasi Humas KemenPAN-RB

jpnn.com, JAKARTA - Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (MenPAN RB) Abdullah Azwar Anas mengaku mendapat permintaan dari Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri untuk memperhatikan nasib honorer

Dia mengatakan itu saat membuka diskusi yang digelar Badan Pemberdayaan Ekonomi Kerakyatan (BPEK) PDIP di Sekolah Partai, Jalan Raya Lenteng Agung, Jumat (2/2). 

"Beliau (Megawati, red) meminta bagaimana honorer yang selama ini mengabdi, supaya mendapatkan perhatian dari negara," kata Azwar Anas membuka diskusi, Jumat. 

Dia bahkan menyebut Megawati secara khusus meminta mantan Bupati Banyuwangi itu bisa memperhatikan honorer di sektor kesehatan hingga pendidikan. 

"Beliau (Megawati, red) secara khusus menyampaikan, misalnya petugas kesehatan, bidan, dan guru di desa terpencil, supaya mendapat perhatian dari negara dan ini salah satu tugas di KemenPAN RB," ujarnya. 

Azwar Anas dalam kesempatan yang sama juga mengungkapkan arahan Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) untuk memimpin KemenPAN RB. 

"Jangan sampai sibuknya birokrasi pagi, siang, dan malam ini, dampaknya tidak terlalu terukur. Maka sekarang kami mendorong berdampak," ujarnya. 

Menurut dia, birokrasi yang efektif pada ujungnya bisa menguntungkan semua rakyat, termasuk petani dalam mengurus berbagai keperluan. 

Ketum PDIP Megawati Soekarnoputri rupanya melayangkan permintaan kepada MenPAN RB Abdullah Azwar Anas. Isinya untuk memerhatikan nasib honorer

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close