Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Megawati: Saya 100% Dukung Sri Mulyani Bersihkan Ditjen Pajak

Rabu, 01 Maret 2023 – 22:34 WIB
Megawati: Saya 100% Dukung Sri Mulyani Bersihkan Ditjen Pajak - JPNN.COM
Ketua Dewan Pengarah Badan Riset dan Inovasi Nasional (BRIN) Megawati Soekarnoputri bersama Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati dan Menteri Hukum dan HAM Yasonna Laoly. Foto: dok pribadi for JPNN

jpnn.com, JAKARTA - Ketua Dewan Pengarah Badan Riset dan Inovasi Nasional (BRIN) Megawati Soekarnoputri mendukung Menteri Keuangan melakukan bersih-bersih di kementeriannya, khususnya di internal Direktorat Jenderal Pajak.

Langkah Sri Mulyani dinilai tepat untuk perbaikan pengelolaan pajak negara dan untuk menjaga kepercayaan publik.

Menurut Megawati, sangat memalukan jika ada pejabat atau petugas pajak tetapi tidak taat pajak atau hidup memamerkan kemewahan.

“Saya 100 persen mendukung beliau, Bu Sri Mulyani, mengenai masalah yang sangat memalukan di bidang keuangan, di bidang pajak,” kata Megawati, di Kantor Pusat BRIN, di Jakarta, Rabu (1/3/2023).

Ketua Umum PDI Perjuangan itu kemudian menuturkan, bahwa setiap warga negara berhak mendapat manfaat yang adil dari hasil pengelolaan pajak.

Atas dasar itu, Megawati mendukung Sri Mulyani melakukan ‘bersih-bersih’ Ditjen Pajak dari oknum yang ‘bermain’ dan atau menyalahgunakan wewenang.

“Mengutip konstitusi, buat saya itu berharga banget, setiap warga negara mempunyai hak, tidak laki-perempuan, tidak miskin-kaya, punya hak yang sama kalau benar mau. Saya sih mintanya terjadi pembersihanlah, buat Republik ini,” ungkap Megawati.

“Saya melihat sendiri, di kalangan birokrat itu gimana, untuk apa Indonesia merdeka kalau rakyatnya sendiri, birokratnya sendiri, sudahlah,” ungkap Megawati prihatin hingga tak mampu menuntaskan ucapannya.

Menurut Megawati, sangat memalukan jika ada pejabat atau petugas pajak tetapi tidak taat pajak atau hidup memamerkan kemewahan.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close