Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Megawati Sebarkan Pancasila Hingga Negeri China

Rabu, 18 Mei 2011 – 04:24 WIB
Megawati Sebarkan Pancasila Hingga Negeri China - JPNN.COM
JAKARTA - Upaya Megawati Soekarnoputri untuk terus menyebarkan ideologi Pancasila tak hanya sebatas di tanah air saja. Forum internasional pun dimanfaatkan oleh putri Proklamator itu untuk mengenalkan dasar negara RI itu ke negara-negara lain.

Selasa (17/5) pagi, Megawati bertolak ke China untuk tampil sebagai pembicara kunci (keynote speaker) pada acara 1st World Cultural Forum di Suchou, Provinsi Jiangsu, China yang berlangsung mulai hari ini hingga 20 Mei 2011. Sekjen DPP PDI Perjuangan, Tjahjo Kumolo, mengatakan, tampilnya Megawati dalam forum internasional itu atas undangan pemerintah China.

Menurut Tjahjo, Megawati yang diundang dalam kapasitasnya sebagai Presiden kelima RI dijadwalkan tampil dengan makalah berjudul Pancasila, The Bridge of Diversity into Harmony. "Ibu Mega tampil sebagai pembicara kunci," ucap Tjahjo melalui sambungan telepon, Selasa (17/5).

Sebelumnya Wakil Sekjen DPP PDIP, Hasto Kristianto yang turut mendampingi Megawati, mengatakan bahwa World Cultural Forum dimaksudkan untuk membangun saling pengertian dan rasa saling percaya di antara bangsa-bangsa guna membangun peradaban dunia. "Sekaligus memperkuat kerjasama kebudayaan antarbangsa," ujar Hasto.

JAKARTA - Upaya Megawati Soekarnoputri untuk terus menyebarkan ideologi Pancasila tak hanya sebatas di tanah air saja. Forum internasional pun dimanfaatkan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close