Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Megawati Terima Gelar Doktor HC dari UTAR, Malaysia, Prananda Prabowo: PDIP Bangga dan Berterima Kasih

Senin, 02 Oktober 2023 – 18:55 WIB
Megawati Terima Gelar Doktor HC dari UTAR, Malaysia, Prananda Prabowo: PDIP Bangga dan Berterima Kasih - JPNN.COM
Universiti Tunku Abdul Rahman (UTAR) menganugerahi gelar doktor kehormatan (honorary dictorate/HC) bidang ilmu sosial kepada Presiden Kelima RI Megawati Soekarnoputri. Foto: Tim Dokumentasi Megawati.

jpnn.com - JAKARTA - M. Prananda Prabowo, putra kedua Presiden Kelima RI yang juga Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri, mengatakan berbagai gelar doktor honoris causa untuk Bu Mega, merupakan bentuk pengakuan tinggi terhadap kiprah perempuan yang memimpin Indonesia pada periode 2021-2024 ini.

Mas Nanan, panggilan akrab Prananda Prabowo, mengatakan gelar doktor honoris causa kesepuluh bagi Bu Mega itu merupakan kebanggaan bagi keluarga Megawati dan PDIP.

Ketua Bidang UMKM, Ekonomi Kreatif dan Ekonomi Digital DPP PDIP itu menyampaikan menyampaikan hal tersebut seusai memantau pemberian gelar doktor kehormatan untuk Bu Mega dari Universiti Tunku Abdul Rahman (UTAR), Selangor, Malaysia, Senin (2/10).

Prananda Prabowo mengapresiasi perguruan tinggi dalam dan luar negeri yang memberi anugerah gelar doktor kehormatan kepada Megawati.

Prananda menambahkan atensi perguruan tinggi Indonesia dan mancanegara kepada Megawati merupakan wujud apresiasi atas perjalanan politik dan pesan-pesan yang disampaikan ke publik selama ini.

"Ibu Megawati memiliki jejak panjang di pentas politik Indonesia, dan atas pengabdiannya selama ini mendorong sejumlah perguruan tinggi memberikan gelar kepada beliau. Tentunya PDI Perjuangan bangga atas gelar doktor kehormatan ke-10 ini. Kami mengucapkan terima kasih," pungkas Prananda dikutip dalam keterangan resmi, Senin (2/10).

Prananda menyebutkan dalam beberapa tahun ini, Megawati memberikan perhatian khusus terhadap kesehatan dan gizi anak di Indonesia. Termasuk dalam mengurangi angka stunting di berbagai wilayah.

"Ibu Megawati berulang kali menekankan soal penanganan stunting. Dalam kapasitas sebagai Ketua Umum, Ibu Megawati terus mengingatkan kepala daerah dan pejabat di pusat untuk mengurusi soal gizi ibu hamil, bayi, hingga balita. Karena hal ini penting untuk keberlanjutan kemajuan sebuah bangsa," ungkap Prananda. (boy/jpnn)

Prananda menyebut gelar doktor honoris causa kesepuluh bagi Bu Mega itu merupakan kebanggaan bagi keluarga Megawati dan PDIP.

Redaktur & Reporter : M. Kusdharmadi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close