Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Megawati Sampai Dapat Gelar HC Perdana dari Kampus di Malaysia Ini, Apa Jasanya?

Senin, 02 Oktober 2023 – 14:20 WIB
Megawati Sampai Dapat Gelar HC Perdana dari Kampus di Malaysia Ini, Apa Jasanya? - JPNN.COM
Universiti Tunku Abdul Razak (UTAN) menganugerahi gelar doktor kehormatan (Honorary Dictorate/HC) bidang ilmu sosial kepada Presiden Kelima RI Megawati Soekarnoputri. Foto: Tim Dokumentasi Megawati

jpnn.com, KUALA LUMPUR - Universiti Tunku Abdul Razak (UTAN) menganugerahi gelar doktor kehormatan (Honorary Dictorate/HC) bidang ilmu sosial kepada Presiden Kelima RI Megawati Soekarnoputri. Penyerahan gelar itu dilakukan dalam upacara di kampus tersebut di Kuala Lumpur, Malaysia, Senin (2/10).

Ijazah tersebut diserahkan dalam seremoni yang digelar secara terbuka.

“Dengan kuasa diberikan kepada saya, saya dengan ini menganugerahkan ijazah kehormatan sosial sains, dicror of social sciece, kepada Profesor Doktor Megawati Soekarnoputri, dengan semua hal dan keistimewaan anugerah tersebut,” kata Ketua Senat Guru Besar UTAN Tan Sri Datu Seri Dr. Ting Chew Peh dalam keterangannya.

Sebelum pemberian gelar, Prof. Datu Dr. Ewe Hong Tat, Presiden Universiti Tunku Abdul Rahman, menyampaikan pidato mengenai pemberian gelar itu.

Menurut Hong Tat, gelar Doktor Kehormatan UTAR merupakan penghargaan tertinggi yang diberikan oleh universitas dalam mendukung kontribusi luar biasa Megawati kepada masyarakat, dan keberhasilan luar biasa dalam bidang pekerjaannya, yang juga secara signifikan memajukan misi dan nilai-nilai universitas.

“Penerimaan gelar doktor kehormatan ini okrg Prof. Dr. (H.C) Hj. Megawati sangat berarti bagi universitas, karena ini adalah gelar Doktor Kehormatan Ilmu Sosial pertama yang diberikan oleh UTAR,” kata Hong Tat.

Dia melanjutkan Megawati telah memberikan kontribusi sosial yang signifikan dan mendukung kemajuan ilmu-ilmu sosial di Republik Indonesia. Melalui inisiatifnya yang penuh dedikasi, baik di masa lalu maupun sekarang, Megawati telah membantu meningkatkan taraf hidup masyarakat.

“Dan beliau telah menunjukkan pemahaman yang mendalam mengenai isu-isu yang mempengaruhi masyarakat dan komunitas,” ujarnya.

Presiden Universiti Tunku Abdul Rahman, menyampaikan pidato mengenai pemberian gelar itu.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close