Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

2024, Sebegini Biaya Layanan Penjualan di e-commerce

Selasa, 16 April 2024 – 20:54 WIB
2024, Sebegini Biaya Layanan Penjualan di e-commerce - JPNN.COM
Tokopedia terus menggencarkan beragam inisiatif demi membantu pegiat usaha lokal di seluruh Indonesia. Foto: dok Tokopedia

jpnn.com, JAKARTA - Tokopedia berencana melakukan penyesuaian tarif kepada penjual atau seller di platformnya per 1 Mei 2024.

Dikutip dari laman Seller Tokopedia, penyesuaian tersebut berlaku bagi penjual atau seller dengan level keanggotaan Power Merchant, Power Merchant Pro.

Tokopedia membebankan besaran biaya layanan yang harus dibayar seller bervariasi mulai dari 2 persen hingga 6,5 persen dari harga produk yang dijual.

Jika dilihat kembali, penyesuaian biaya layanan ini juga telah dilakukan oleh sejumlah platform belanja online atau e-commerce.

Selain Tokopedia, Shopee juga sudah lebih dulu melakukan penyesuaian biaya layanan.

Di penghujung tahun lalu, Shopee telah menaikan biaya admin penjual di lapaknya atau seller. Adapun besaran biaya yang dikenakan kepada penjual mulai dari 3,5 persen hingga 8,5 persen.

Lazada pun menyusul dengan mengumumkan kenaikkan di pertengahan Desember 2023.

Berikut perbandingan penyesuaian biaya layanan Tokopedia, Shopee dan Lazada.

Dikutip dari laman Seller Tokopedia, penyesuaian tersebut berlaku bagi penjual atau seller dengan level keanggotaan Power Merchant, Power Merchant Pro.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close