Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Melaksanakan Arahan Presiden Jokowi, Bea Cukai Menjalin Sinergi dengan Aparat Penegak Hukum

Selasa, 23 Maret 2021 – 20:25 WIB
Melaksanakan Arahan Presiden Jokowi, Bea Cukai Menjalin Sinergi dengan Aparat Penegak Hukum - JPNN.COM
Bea Cukai terus menjalin kerja sama dengan lembaga penegak hukum seperti Polri dan TNI dalam menjalankan tugas dan fungsi. Foto: Bea Cukai.

jpnn.com, JAKARTA - Kepala Seksi Humas Bea Cukai Sudiro mengatakan lembaganya selalu mengedepankan sinergi antarinstansi termasuk bersama TNI dan Polri dalam melaksanakan tugas dan fungsi sebagai salah satu aparat penegak hukum di Indonesia.

Apalagi, kata dia, Presiden Jokowi sudah berpesan jangan ada egosentrisme antarlembaga dalam menghadapi pandemi Covid-19 ini.

Sebab, tidak ada lembaga yang lebih penting daripada yang lain. Semua lembaga hebat apabila masing-masing mau bekerja sama.

Sudiro melanjutkan Bea Cukai sebagai community protector bersinggungan dan bekerja bersama para aparat penegak hukum lain

Nah, untuk menjamin kelancaran pelaksanaan tugas dan fungsi tersebut, Bea Cukai aktif menjalin sinergi, salah satunya dengan Polri.

Kunjungan untuk bersilaturahmi dan berkoordinasi kerap dilakukan, seperti yang dilaksanakan Bea Cukai Ternate dengan Polres dan Polairud Ternate.

Kemudian, Kantor Wilayah (Kanwil) Bea Cukai Jawa Tengah dan DIY dengan Polda Jateng.

Koordinasi yang baik diharapkan menciptakan situasi dan kondisi yang kondusif, aman, dan nyaman.

Bea Cukai terus menjalin kerja sama dengan lembaga penegak hukum seperti Polri dan TNI dalam menjalankan tugas dan fungsi.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close