Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Melalui Program Internet Gratis, Ganjar Minta Anak Muda Optimalkan Dunia Digital

Jumat, 29 Desember 2023 – 23:01 WIB
Melalui Program Internet Gratis, Ganjar Minta Anak Muda Optimalkan Dunia Digital - JPNN.COM
Ganjar Pranowo berdialog dengan Gen Z, milenial dan influencer muda di Omah Rayap Resto, Kecamatan Selogiri, Kabupaten Wonogiri, Jawa Tengah pada Jumat (29/12). Foto: Tim GP

jpnn.com, WONOGIRI - Capres nomor urut tiga di Pilpres 2024 Ganjar Pranowo menyampaikan pentingnya pengoptimalan digitalisasi. Gen Z dan milenial juga harus maksimal memanfaatkannya.

Menurut Ganjar, anak muda dengan segala kemampuannya harus memanfaatkan perkembangan zaman dengan baik untuk mendukung kemampuan dan keterampilan mereka.

Hal itu disampaikan Ganjar saat berdialog bersama Gen Z, milenial dan influencer muda di Omah Rayap Resto, Kecamatan Selogiri, Kabupaten Wonogiri, Jawa Tengah pada Jumat (29/12).

"Dengan segala pengetahuannya dan memanfaatkan digitalisasi yang ada dan dia kolaborasi dengan temannya, jadilah sebuah karya bahkan menjadi sebuah profesi," ujar Ganjar di lokasi.

Pada kesempatan itu, Ganjar menampung aspirasi dari anak muda terkait banyak hal. Terutama tentang bagaimana anak muda yang ingin menjadikan dunia digital dan teknologi sebagai profesi.

Ada Ipung, seorang pelaku TikTok dari Wonogiri yang memanfaatkan aplikasi untuk mencari penghasilan. Lalu Manurung, seorang mahasiswa asal Jambi yang kuliah di Solo juga menyampaikan ingin menjadi enterpreneur, dengan serius menggeluti dunia UMKM.

Mereka pun bertanya ke Ganjar ihwal menjadi enterpreneur muda yang bisa mengembangkan usahanya hingga menjadi ladang menjanjikan untuk menghasilkan uang.

"Maka tadi kita belajar konten kreator, belajar intelektual properti, belajar menghargai royalti jangan dibajak, terus belajar marketing, UMKM. Mudah-mudahan menginspirasi, sehingga dengan digitalisasi itu sebenanya anak-anak punya kesempatan dan banyak sekali untuk bisa mengembangkan bakatnya itu," jelas Ganjar.

Menurut Ganjar, anak muda dengan segala kemampuannya harus memanfaatkan perkembangan zaman dengan baik.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close