Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Melanggar Hak Cipta, Agnez Mo Terancam Didenda Rp 1,5 Miliar

Sabtu, 22 Juni 2024 – 13:25 WIB
Melanggar Hak Cipta, Agnez Mo Terancam Didenda Rp 1,5 Miliar - JPNN.COM
Agnez Mo. Foto: Instagram/agnezmo

jpnn.com, JAKARTA - Penyanyi Agnez Mo terancam harus membayar denda senilai Rp 1,5 miliar gegara pelanggaran hak cipta karena membawakan lagu milik Ari Bias tanpa izin.

Kuasa hukum Ari Bias, Minola Sebayang menyatakan Agnez Mo membawakan lagu Bilang Saja milik Ari Bias tanpa izin di tiga klub.

"Dia menggunakan lagu yang diciptakan Ari Bias, 'Bilang Saja' dalam live concert tanpa memilki izin dan meminta izin ke Ari Bias sebagai penciptanya," kata Minola Sebayang saat ditemui di Bareskrim Polri, Jakarta Selatan, baru-baru ini.

"Kita juga sudah sama-sama tahu Agnez Mo tidak meminta izin atau lisensi kepada lembaga resmi LMKN," imbuhnya.

Selain itu, Minola menyatakan Agnez Mo juga melanggar hak moral karena tidak menyebut Ari Bias sebagai pencipta sebelum membawakan lagu tersebut.

Berkaca pada poin yang telah disebutkan, Minola menjelaskan Agnez Mo telah memenuhi unsur pelanggaran yang diatur dalam Undang-undang Hak Cipta.

Terlebih dari itu, Agnez Mo tidak menunjukkan adanya itikad baik atas somasi terbuka yang dilayangkan Ari Bias sejak tiga minggu lalu.

Oleh karena itu, Minola mengatakan kliennya melanjutkan permasalahan tersebut ke jalur pidana.

Dilaporkan ke Bareskrim Polri terkait dugaan kasus pelanggaran hak cipta, Agnez Mo terancam didenda senilai Rp 1,5 Miliar.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close