Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Melantik DPD PERIKHSA Jatim-Bali, Bamsoet: Siap Bela Negara Dalam Keadaan Darurat

Sabtu, 27 Juli 2024 – 18:14 WIB
Melantik DPD PERIKHSA Jatim-Bali, Bamsoet: Siap Bela Negara Dalam Keadaan Darurat - JPNN.COM
Ketua MPR RI sekaligus Ketua Umum Perkumpulan Pemilik Izin Khusus Senjata Api Bela Diri Indonesia (PERIKHSA) Bambang Soesatyo atau Bamsoet melantik Dewan Pimpinan Daerah (DPD) PERIKHSA Jawa Timur dan Bali pada Sabtu (27/7/2024). Foto: Humas MPR

jpnn.com, JAKARTA - Ketua MPR RI sekaligus Ketua Umum Perkumpulan Pemilik Izin Khusus Senjata Api Bela Diri Indonesia (PERIKHSA) Bambang Soesatyo atau Bamsoet melantik Dewan Pimpinan Daerah (DPD) PERIKHSA Jawa Timur dan Bali pada Sabtu (27/7/2024).

Bamsoet mengatakan saat ini sebanyak 27.000 orang masyarakat Indonesia yang memiliki senjata api bela diri.

"Namun, tidak semua sadar, paham untuk penggunaannya sehingga yang baru mendaftar ke kita ini tidak lebih dari 300 dari seluruh Indonesia,” kata Bamsoet pada sela-sela pelantikan di Lapangan Tembak Senayan, Jakarta, Sabtu (27/7/2024).

Wakil Ketua Umum Partai Golkar ini meminta semua pengurus yang telah dilantik untuk mensosialisasikan cara pengunaan senjata api bela diri.

“Ini yang harus kami sosialisasikan, kami harus mengingatkan mereka yang 27.000 ini bahwa saudara memegang senjata api bela diri ini ada aturannya, di samping tidak sekadar mengokang, mengarahkan, dan menembak, tetapi juga tata cara, hukumnya harus pahami," ujar Bamsoet.

Bamsoet mengingatkan kepada seluruh pemilik senjata api bela diri agar berlatih untuk mengasah keterampilan.

“Agar yang niatnya baik punya senjata api bela diri untuk menjaga harkat, martabat, nyawa, kehormatan, tetapi ujung-ujungnya pidana ujung-ujungnya masuk penjara," ucapnya.

Sebab, dalam beberapa kasus pemilik senjata api dipidana karena dalam keadaan terpaksa menggunakan senjata api menembak perampok misalnya hingga tewas.

Ketua MPR RI sekaligus Ketua Umum Perkumpulan Pemilik Izin Khusus Senjata Api Bela Diri Indonesia (PERIKHSA) Bamsoet melantik DPD Jawa Timur dan Bali.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA