Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Bamsoet Terima Kunjungan Pengurus Perikhsa Bali dan Jawa Timur

Sabtu, 27 Juli 2024 – 02:42 WIB
Bamsoet Terima Kunjungan Pengurus Perikhsa Bali dan Jawa Timur - JPNN.COM
Ketua MPR RI sekaligus Ketua Umum Perkumpulan Pemilik Izin Khusus Senjata Api Bela Diri Indonesia (PERIKHSA) Bambang Soesatyo atau Bamsoet menerima kunjungan DPD PERIKHSA Jawa Timur dan Bali di rumah dinasnya, Jalan Widya Chandra III Nomor 10, Senayan Jakarta Selatan, Jumat (26/7/2024) sore. Foto: Humas MPR RI

jpnn.com, JAKARTA - Ketua MPR RI sekaligus Ketua Umum Perkumpulan Pemilik Izin Khusus Senjata Api Bela Diri Indonesia (PERIKHSA) Bambang Soesatyo atau Bamsoet menerima kunjungan DPD PERIKHSA Jawa Timur dan Bali di rumah dinasnya, Jalan Widya Chandra III Nomor 10, Senayan Jakarta Selatan, Jumat (26/7/2024) sore.

Mereka menyambangi kediaman Wakil Ketua Umum Partai Golkar ini sebelum dilantik pada Sabtu (27/7/2024) hari ini.

“Harapan saya dengan pengukuhan atau pelantikan dua pengurusan Jawa Timur dan Bali ini mereka dapat mengembangkan dan mengetuk tularkan berbagai pengetahuan kepemilikan senjata api beda diri," kata Bamsoet di kediamannya.

Bamsoet menjelaskan anggota PERIKHSA akan dilatih mengenai cara pemakaian senjata api dan batasan-batasannya.

“Agar tidak menjadi bumerang, justru nanti kita bela diri tapi fakta yang nanti kita bisa terkena pasal pidana kalau penggunaan senjata api yang tidak tepat," ujarnya.

Dia berharap DPD PERIKHSA bisa mewadahi pihak-pihak yang yang memiliki senjata api melalui bantuan berupa pelatihan, dan lain-lain.

"Dan besok adalah lomba asah keterampilan ya mudah-mudahan ini juga mampu mendorong minat bagi pemilik senjata api bela diri yang selama ini mungkin tidak mau berlatih, nanti harus berlatih," ucap Bamsoet.

Bamsoet menekankan pentingnya pemilik senjata api dilakukan pelatihan agar tak mencelakakan diri sendiri atau orang lain.

Ketua MPR RI sekaligus Ketua Umum PERIKHSA Bambang Soesatyo atau Bamsoet menerima kunjungan DPD PERIKHSA Jawa Timur dan Bali.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA