Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Melbourne Diguyur Hujan Berwarna Cokelat, Fenomena Apa Ini?

Kamis, 23 Januari 2020 – 23:36 WIB
Melbourne Diguyur Hujan Berwarna Cokelat, Fenomena Apa Ini? - JPNN.COM
Tidak seperti biasanya, air sungai Yarra yang membelah kota Melbourne berwarna cokelat setelah hujan turun sejak Rabu malam (22/01). (ABC News: Nicole Asher)

Badai debu yang menyapu negara bagian Victoria telah menyebabkan air hujan berwarna cokelat di kota Melbourne, Kamis pagi (23/01). Sebuah kolam renang untuk umum terpaksa tutup dan mobil-mobil terlihat seperti sudah dicat dengan lumpur.

Pakar meteorlogi, Richard Carlyon dari Biro Meteorologi mengatakan ada banyak warga yang melaporkan turunnya hujan berwarna cokelat di seluruh penjuru Melbourne.

Menurutnya fenomena ini disebabkan oleh badai debu di malam hari, bukan karena asap kebakaran hutan.

Melbourne Diguyur Hujan Berwarna Cokelat, Fenomena Apa Ini? Video: Tonton: Air sungai di kota Melbourne menjadi cokelat akibat air yang membawa debu. (ABC News)

 

"Beberapa dari debu telah diikat udara dan bergerak semalam sebelumnya," ujarnya kepada ABC.

Nate Byrne, presenter cuaca di ABC mengatakan debu-debu diambil oleh udara dingin dan kemudian dibawa dari Australia Selatan dan sebelah barat laut Victoria.

"Hujan selalu agak kotor karena ada sedikit debu, bakteri, di setiap tetesan hujan, bahkan dalam setiap air di awan," jelasnya.

Melbourne Diguyur Hujan Berwarna Cokelat, Fenomena Apa Ini? Photo: Para pendayung di tengah sungai Yarra, kota Melbourne yang berwarna cokelat. (ABC News: Dylan Anderson)

 

Badai debu yang menyapu negara bagian Victoria telah menyebabkan air hujan berwarna cokelat di kota Melbourne, Kamis pagi (23/01)

Sumber ABC Indonesia

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close