Alexa Analytics
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store

Melbourne Rayakan Dua Hari Nol Kasus COVID-19

Kamis, 29 Oktober 2020 – 05:16 WIB
Melbourne Rayakan Dua Hari Nol Kasus COVID-19 - JPNN.COM
Pegawai di All Day Donuts di Brunswick memegang donut melambangkan nol kasus COVID-19 dan nol kematian di Victoria selama dua hari terakhir. (ABC News: Kyle Harley)

Untuk dua hari berturut-turut tidak ada kasus baru COVID-19 di negara bagian Victoria, Australia. Hal ini pun dirayakan sebagai peristiwa 'dobel donut' di saat Melbourne mempersiapkan diri membuka diri lagi mulai hari Rabu.

Dua hari nol kasus

Angka nol sering digambarkan dengan lubang di tengah kue donat dan dua hari berturut-turut tanpa kasus berarti terjadi pertama kalinya dalam tujuh bulan terakhir.

Menteri Utama (Premier) Victoria Daniel Andrews mengatakan sebelumnya angka nol kasus dua hari berturut-turut di Victoria adalah tanggal 5 dan 6 Maret lalu.

Dengan itu angka rerata kasus di Melbourne selama 14 hari terakhir turun dari 3,6 menjadi 2,8 dengan hanya enam kasus dalam dua minggu terakhir yang tidak diketahui sumber penularannya.

Juga tidak ada laporan kematian sepanjang 24 jam terakhir.

"Pengetesan yang kita lakukan selama pekan lalu dan selama 14 hari terakhir sangat mengesankan," kata Premier Daniel Andrews.

"Saya mengucapakan terima kasih terhadap semua orang yang melakukan tes."

Kepala Bidang Kesehatan Victoria Brett Sutton mengatakan angka paling akhir ini merupakan bukti keberhasilan lockdown yang dilakukan di Melbourne selama 12 minggu terakhir.

loading...