Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Melki Yakin Pak Jokowi Berbuat yang Terbaik untuk Negeri Ini

Selasa, 10 Maret 2020 – 22:35 WIB
Melki Yakin Pak Jokowi Berbuat yang Terbaik untuk Negeri Ini - JPNN.COM
Wakil Ketua Komisi IX DPR RI dari Fraksi Partai Golkar, Emanual Melkiades Laka Lena. Foto: Dokpri for JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Wakil Ketua Komisi IX DPR Melkiades Laka Lena mengatakan persoalan virus corona atau Covid-10 di Indonesia merupakan sebuah badai sejarah yang harus dilewati dengan baik.

Dia menegaskan persoalan ini seolah memanggil seluruh anak bangsa dengan kapasitasnya masing-masing melaksanakan tugas sebagai warga negara bersama-sama pemerintah melewati badai sejarah ini.

“Ini badai sejarah bagi peradaban manusia dan badai sejarah bagi peradaban Indonesia. Panggilan sejarah penting karena ini bukan masalah biasa, ini situasi global yang akan berpengaruh,” kata Melkiades dalam diskusi di Kompleks Parlemen, Jakarta, Selasa (10/3).

Melki percaya pemerintahan Presiden Joko Widodo yang di dalamnya ada Menteri Koordinator Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Panjaitan, Menko Perekonomian Airlangga Hartarto, Menko Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Muhadjir Effendy, Menteri Pertahanan Prabowo Subianto, dan lainnya serta Ketua DPR Puan Maharani maupun para wakilnya dan seluruh anggota parlemen akan berbuat yang terbaik untuk negeri ini. “Ini panggilan sejarah buat kita,” tegas Melkiades.

Ia menegaskan bahwa Indonesia punya kemampuan untuk melewati persoalan corona ini.  Menurut dia, bila bisa dilewati dengan baik maka akan menjadi contoh untuk menghadapi persoalan sejenis di masa yang akan datang.

“Peran teman-teman pers sangat besar untuk membantu agar pemerintah tetap juga merespons kebijakan dengan tepat dan juga masyarakat terutama jangan panik,” kata politikus muda Partai Golkar yang karib disapa Melki itu.

Dia menegaskan bahwa persoalan penyebaran corona secara medis harus diselesaikan. Melki bahkan mengingatkan jangan sampai persoalan corona ini diseret menjadi agenda politik dan bisnis tertentu. “Dan juga tidak membuat negara ini menjadi panik karena urusan corona,” ungkapnya.

Dia menyatakan bila negara atau media massa luar negeri menyebut Indonesia tidak siap menghadapi corona, silakan tunjukkan saja di mana ketidaksiapan itu. Sebab, ujar Melki, sekarang ini semua perangkat kesehatan, maupun lainnya, sudah bekerja. Menurut dia, semua yang positif corona ini sekarang sudah terlokalisir. Kalaupun ada yang lolos, kata dia, pasti akan ketahuan. Terlebih lagi, lanjut Melki, di era media sosial sekarang ini pasti akan ketahuan.

Wakil Ketua Komisi IX DPR Melkiades Laka Lena mengatakan persoalan virus corona atau Covid-10 di Indonesia merupakan sebuah badai sejarah yang harus dilewati dengan baik.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close