Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Membaca Arah Suara Masyarakat di Pilwalkot Tegal Versi LKPI

Sabtu, 14 September 2024 – 08:09 WIB
Membaca Arah Suara Masyarakat di Pilwalkot Tegal Versi LKPI - JPNN.COM
LKPI merilis hasil survei untuk mengetahui arah suara masyarakat di Pemilihan Wali Kota Tegal yang akan diikuti tiga pasangan calon. Ilustrasi Pilkada. Grafis: Sultan Amanda Syahidatullah

jpnn.com, TEGAL - Tiga pasangan bakal Wali Kota dan Wakil Wali Kota Tegal telah mendaftar di Komisi Pemilihan Umum (KPU).

Mereka adalah Edy Suripno-Akhmad Satori, Dedy Yon Supriyono-Tazkiyyatul Muthmainnah, serta pasangan Faruq Ibnul Haqi-M Ashim Adz Dzorif Fikri.

Direktur Eksekutif Lembaga Kajian Pemilu Indonesia (LKPI) Togu Lubis mengatakan tingkat popularitas pasangan calon Faruq Ibnul Haqi-M.Ashim persentasenya sebesar 90,2 persen, dan tingkat akseptabilitas dengan besaran presentase 92,5 persen.

Sedangkan pasangan calon Dedy Yon Supriyono-Tazkiyyatul survei menemukan tingkat popularitasnya mencapai 92,4 persen, dan untuk tingkat akseptabilitas dengan besaran presentase 32,1 persen.

"Sementara pasangan calon Edy Suripno-Akhmad Satori survei menemukan tingkat popularitasnya mencapai 80,7 persen dan untuk tingkat Akseptabilitas dengan besaran prosentase 52,3 persen," kata Togu, Jumat (13/9).

Kemudian secara top of mind, pasangan Faruq Ibnul Haqi-Ashim Adz Dzorif Fikri menempati posisi teratas dengan tingkat keterpilihan sebanyak 39,3 persen.

Disusul posisi kedua ditempati pasangan calon Dedy Yon Supriyono-Tazkiyyatul Muthmainnah dengan tingkat keterpilihan 20,7 persen.

Kemudian pasangan Edy Suripno -Akhmad Satori dengan tingkat keterpilihan 19,9 persen, dan tidak memberikan pilihan sebanyak 20,1 persen.

LKPI merilis hasil survei untuk mengetahui arah suara masyarakat di Pemilihan Wali Kota Tegal yang akan diikuti tiga pasangan calon

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA