Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Membaca Pesan Keesaan Borobudur di Festival Budaya Indonesia Bertutur

Minggu, 11 September 2022 – 11:03 WIB
Membaca Pesan Keesaan Borobudur di Festival Budaya Indonesia Bertutur - JPNN.COM
Labirin cahaya yang bertema keesaan Candi Borobudur dengan judul “Oneness”. Foto: dok Gondola Team

jpnn.com, JAKARTA - Gondola Team hadir di Festival Kebudayaan Indonesia Bertutur 2022 dengan membawa konsep instalasi labirin cahaya yang bertema keesaan Candi Borobudur dengan judul “Oneness”

Pilihan konsep yang dihadirkan oleh Gondola Team itu berasal dari tema Indonesia Bertutur yaitu mengalami perjalanan masa lalu untuk menuju masa depan.

Hal itu diwujudkan sebuah instalasi yang membuat pengunjung bisa merasakan perjalanan Borobudur itu sendiri dan belajar tentang nilai universal yang ada pada objek wisata dan tempat ibadah bersejarah itu.

Borobudur sengaja dipilih oleh Gondola Team selain karena telah menjadi warisan budaya dunia juga menyimpan misteri yang tak pernah habis dikupas.

Pengunjung Oneness selain diajak merasakan perjalanan sejarah Borobodur dan belajar tentang misteri keesaan dari candi Buddha terbesar di dunia itu.

Permainan lampu, labirin transparan di area seluas 100 m2 dan ambiens musik yang menenangkan diharapkan mampu menstimulasi semua indra penikmat seni di Indonesia untuk merasakan kebesaran, keagungan karya besar di masa lampau yang tak lekang oleh waktu.

Oneness mengajak pengunjung merenungi makna perjalanan dalam menemukan sang Pencipta yang dikemas secara modern dan kekinian.

Gondola team adalah kelompok seniman yang dibentuk oleh Laila Azra, Ciska Wiharja dan Sapto Wibowo.

Borobudur sengaja dipilih oleh Gondola Team selain karena telah menjadi warisan budaya dunia juga menyimpan misteri yang tak pernah habis dikupas.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close