Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Memupuk Integritas Pemimpin Muda, Sudirman Said dan IHN Gelar TSLB Tri-Sector

Senin, 12 Agustus 2024 – 22:02 WIB
Memupuk Integritas Pemimpin Muda, Sudirman Said dan IHN Gelar TSLB Tri-Sector - JPNN.COM
Ketua IHN Sudirman Said saat mengumpulkan pemimpin muda 3 sektor dari seluruh Indonesia dalam Pelatihan Kepemimpinan Tiga Sektor atau Tri-Sector Leadership Bootcamp (TSLB). Foto: dokumentasi IHN

jpnn.com - Institut Harkat Negeri (IHN) mengumpulkan pemimpin muda 3 sektor dari seluruh Indonesia dalam Pelatihan Kepemimpinan Tiga Sektor atau Tri-Sector Leadership Bootcamp (TSLB).

Ketua IHN Sudirman Said mengatakan agenda TSLB digelar untuk menemani pemimpin muda di 3 sektor berproses menjadi pemimpin masa depan Indonesia.

“Indonesia yang sedang terus berbenah, membutuhkan banyak sekali pemimpin yang berintegritas dan terpercaya,” ucap Sudirman Said di Padepokan Kalisogra, Brebes, Minggu (11/8).

“Tidak saja di sektor publik atau pemerintahan, tetapi juga di dunia usaha, dan sektor sosial,” kata dia.

Sudirman menyebutkan 35 orang peserta TSLB Angkatan ke-5 ini diseleksi dari ratusan pendaftar. Para pendaftar terdiri dari pemuda usia 20-35 tahun dari sektor publik, sektor privat, dan sektor ketiga.

Mereka telah berkiprah di lembaga Pemerintahan sebagai ASN, di berbagai korporasi, dan NGO.

Selama 3 bulan, para pemimpin muda di 3 sektor ini ditempa dengan berbagai kelas kepemimpinan hingga diberi tugas membuat proyek perubahan di lingkungan masing-masing.

Eks Menteri ESDM itu menuturkan, selama hampir satu dekade, IHN terus menyelenggarakan berbagai program pengembangan kepemimpinan.

IHN mengumpulkan pemimpin muda 3 sektor dari seluruh Indonesia dalam Pelatihan Kepemimpinan Tiga Sektor atau Tri-Sector Leadership Bootcamp

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA