Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Sudirman Said dan Anies Sama-sama Bakal Maju Pilgub Jakarta, Pecah Kongsi?

Sabtu, 25 Mei 2024 – 18:56 WIB
Sudirman Said dan Anies Sama-sama Bakal Maju Pilgub Jakarta, Pecah Kongsi? - JPNN.COM
Sudirman Said. Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Mantan Manteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Sudirman Said merespons isu dirinya dan Anies Baswedan pecah kongsi jelang pemilihan kepala daerah (Pilkada) Jakarta 2024.

Dia mengaku masih berhubungan baik dengan Anies Baswedan usai pemilihan presiden (Pilpres) 2024 selesai.

"Pecah kongsi itu kalau dagang, kami enggak dagang. Beda jalan? Bisa beda jalan karena saya tinggal di Cilangkap, beliau di Lebak Bulus. Bukan karena friksi atau apa enggak, lebih karena ini panggilan publik," kata Sudirman ditemui di kawasan Jakarta Selatan, Jumat malam (24/5).

Menurut dia, Pilpres 2024 telah seusai, sehingga perjuangan membantu pasangan Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar (AMIN) telah rampung.

"Jadi, sekarang saya lagi belajar yang semula jadi orang dapur, kira-kira kalau ke depan laku apa enggak. Saya sangat santai, sangat rileks dan tidak ada sama sekali perasaan merasa harus ada rival ini, enggak ada," lanjutnya.

Sudirman menyampaikan keinginannya untuk maju Pilkada Jakarta 2024 muncul karena ada dukungan yang disampaikan dari berbagai elemen masyarakat Jakarta. 

"Ini panggilan publik sama seperti yang beliau katakan berulang-ulang, kan, kami penuhi panggilan publik itu, ada ikhtiar yang harus ditempuh kami lakukan," jelasnya.

Meski begitu, Sudirman menyadari perjalanan maju Pilkada Jakarta 2024 masih jauh. Terlebih, belum adanya dukungan secara resmi dari partai politik (parpol).

Sudirman Said merespons isu dirinya dan Anies pisah jalan jelang Pilkada Jakarta 2024

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close