Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Menag Lukman Sebut Indonesia Bersukacita atas Dilantiknya Monsiyur Ignatius Suharyo Sebagai Kardinal

Minggu, 06 Oktober 2019 – 20:36 WIB
Menag Lukman Sebut Indonesia Bersukacita atas Dilantiknya Monsiyur Ignatius Suharyo Sebagai Kardinal - JPNN.COM
Menag Lukman Hakim Saifuddin usai menjalani pemeriksaan di KPK, Kamis (23/5). Foto: Fedrik Tarigan/Jawa Pos

jpnn.com, JAKARTA - Dilantiknya Monsiyur (Mgr) Ignatius Suharyo menjadi Kardinal, di Basilika Santo Petrus, Vatikan, menurut Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin, ini menjadi sebuah kehormatan tersendiri bagi bangsa Indonesia.

"Kita semua bersyukur, bersukacita, bersenang hati, Sabtu, 5 Oktober, Monsinyur Ignatius Suharyo dinobatkan menjadi Kardinal. Bapak Paus telah memberikan kepercayaan sekaligus kehormatan bagi salah satu putra terbaik Indonesia sebagai kardinal," tutur Lukman dalam keterangan resmi, Minggu (6/10).

Lukman berharap, dilantiknya Kardinal Suharyo akan berdampak positif bagi kehidupan beragama di Indonesia. Kardinal Suharyo dikenal sebagai tokoh yang senantiasa memperjuangkan terwujudnya perdamaian dan terbangunnya kerukunan umat beragama.

"Bagi kami di Kementerian Agama dan bagi kita semua, ini tentu sesuatu yang patut kita syukuri. Dengan penobatan ini tentu kiprah Kardinal yang baru akan lebih memberi penguatan bagi upaya kita bersama menciptakan perdamaian," harap Lukman. (esy/jpnn)

Dilantiknya Monsiyur (Mgr) Ignatius Suharyo menjadi Kardinal, di Basilika Santo Petrus, Vatikan, menurut Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin, ini menjadi sebuah kehormatan tersendiri bagi bangsa Indonesia.

Redaktur & Reporter : Mesya Mohamad

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close