Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Menag Sebut Idulfitri Momentum Memperkukuh Persatuan Bangsa

Rabu, 10 April 2024 – 13:56 WIB
Menag Sebut Idulfitri Momentum Memperkukuh Persatuan Bangsa - JPNN.COM
Dokumentasi - Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas menyebut Idulfitri merupakan momentum memperkukuh persatuan bangsa. Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA - Menteri Agama (Menag) Yaqut Cholil Qoumas menyampaikan harapannya agar Idulfitri 1445 Hijriah menjadi momentum menambah kebaikan bagi setiap umat serta memperkukuh persatuan bangsa.

Dia pun menitip salam buat semua masyarakat Indonesia yang tengah bersilaturahmi.

"Saya titip salam buat semua keluarga di daerah, titip salam atas nama pemerintah kepada semua keluarga di daerah dan mudah-mudahan silaturahmi ini memperpanjang usia, memperluas rezeki dan menambah kebaikan," ujar Yaqut seusai Salat Idulfitri di Masjid Istiqlal, Jakarta, Rabu (10/4).

Menag juga mengucapkan selamat Idulfitri kepada semua pihak yang merayakan dan berpesan agar momentum hari raya menjadi kesempatan memperkukuh kesatuan dan persatuan bangsa.

"Alhamdulillah, mudah-mudahan menjadi keberkahan bagi semua, keberkahan bagi Indonesia dan menjadi wujud memperkukuh persatuan sebagai bangsa setelah melalui kontestasi politik yang luar biasa," ucapnya.

Menag kemudian menyinggung antusiasme masyarakat untuk melaksanakan Salat Idulfitri di Masjid Istiqlal.

Merujuk kepada perkataan Imam Besar Masjid Istiqlal Nasaruddin Umar, Menag mengatakan jemaah hadir merupakan yang terbanyak sejak Nasaruddin Umar menjadi imam besar di masjid itu.

Selain Menag Yaqut, Presiden RI Joko Widodo dan Wakil Presiden (Wapres) RI Ma’ruf Amin juga melaksanakan salat di masjid terbesar di Asia Tenggara itu.

Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas menyebut Idulfitri merupakan momentum memperkukuh persatuan bangsa.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close