Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Menaker Ida Beberkan Tiga Hal dalam Kerja Sama Kemnaker dan Kemendes dengan UINSA

Kamis, 01 April 2021 – 17:30 WIB
Menaker Ida Beberkan Tiga Hal dalam Kerja Sama Kemnaker dan Kemendes dengan UINSA - JPNN.COM
Menaker Ida Fauziah mengatakan ada tiga hal ada tiga hal dalam kerja sama yang diteken melalui nota kesepahaman antara Kemendes PDTT dan UINSA. Foto: Humas Kemnaker

jpnn.com, SIDOARJO - Menteri Ketenagakerjaan Ida Fauziah menjelaskan, ada tiga hal dalam kerja sama yang diteken melalui nota kesepahaman antara Kementerian Ketenagakerjaan bersama Kementerian Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal, dan Transmigrasi (Kemendes PDTT) menjalin kerja sama dengan Universitas Islam Negeri Sunan Ampel (UINSA).

Menurut dia, kerja sama akan dilakukan terkait pemberdayaan ketenagakerjaan bagi masyarakat desa.

Pertama, kata dia, UIN Sunan Ampel dapat memilih Desa-desa Migran Produktif (Desmigratif) sebagai lokasi Kuliah Kerja Nyata.

"Kami berharap peran perguruan tinggi dalam hal ini UINSA, agar empat pilar yang ada di desmigratif dapat diperkuat," kata Ida Fauziah.

Kedua, lanjut Ida, meningkatkan kompetensi masyarakat desa melalui BLK Komunitas.

"Kami juga berharap UINSA mengambil bagian dalam memperkuat dan meningkatkan kompetensi pesantren dan masyarakat di sekitar pesantren, yang notabene berada di desa," ujar Ida Fauziah.

Kerja sama, ketiga yakni perluasan kesempatan kerja.

Kemnaker bekerja sama dengan UINSA ingin melahirkan entrepreneur atau wirausahawan yang menjadi pelaku usaha mikro kecil.

Menaker Ida Fauziah mengatakan ada tiga hal ada tiga hal dalam kerja sama yang diteken melalui nota kesepahaman antara Kemendes PDTT dan UINSA.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close