Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Menaker Ida: BLK Samarinda Siapkan SDM Untuk Ibu Kota Negara Baru

Sabtu, 18 Januari 2020 – 16:52 WIB
Menaker Ida: BLK Samarinda Siapkan SDM Untuk Ibu Kota Negara Baru - JPNN.COM
Menteri Ketenagakerjaan Ida Fauziah (tengah) melakukan kunjungan kerja ke Balai Latihan Kerja (BLK) Samarinda di kota Samarinda, Kalimantan Timur, Sabtu (18/1/2020). Foto: Humas Kemnaker

jpnn.com, SAMARINDA - Menteri Ketenagakerjaan Ida Fauziah melakukan kunjungan kerja ke Balai Latihan Kerja (BLK) Samarinda di kota Samarinda, Kalimantan Timur, Sabtu (18/1/2020).

Menaker Ida berkeliling meninjau ruang (workshop) simulator alat berat, workshop operator wheel loader, workshop las, mekanik alat berat dan dialog dengan 14 perwakilan BLK Komunitas (BLKK) se-Kalimantan di aula asrama BLK Samarinda.

Menaker Ida menjelaskan BLK dan BLKK merupakan sarana strategis untuk melahirkan SDM yang kompeten jelang lahirnya ibu kota negara (IKN)  baru dan menyambut bonus demografi di Kalimantan Timur.

"Penyiapan SDM yang baik di ibu kota negara baru harus diimbangi dengan pengelolaan BLK dan  BLKK secara baik. Kemnaker akan terus membantu dan melakukan pendampingan kepada BLK dan  BLKK," kata Menaker Ida.

Menteri Ketenagakerjaan Ida Fauziah melakukan kunjungan kerja ke Balai Latihan Kerja (BLK) Samarinda di kota Samarinda, Kalimantan Timur, Sabtu (18/1/2020).

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close