Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Menaker Ida Fauziyah Apresiasi Hibah Alat Berat PT IMIP Kepada BLK Morowali

Kamis, 30 Maret 2023 – 22:07 WIB
Menaker Ida Fauziyah Apresiasi Hibah Alat Berat PT IMIP Kepada BLK Morowali - JPNN.COM
Menteri Ketenagakerjaan Ida Fauziyah saat hadir di acara penyerahan hibah alat berat dari PT Indonesia Morowali Industrial Park (IMIP) kepada Kemnaker yang akan digunakan untuk BLK Morowali, Kamis (30/3). Foto: Dokumentasi Humas Kemnaker

jpnn.com, MOROWALI - Menteri Ketenagakerjaan (Menaker) Ida Fauziyah menyampaikan apresiasi kepada PT Indonesia Morowali Industrial Park (IMIP) atas hibah alat berat yang digunakan di Balai Latihan Kerja (BLK) Morowali.

Hal tersebut disampaikan Menaker Ida Fauziyah saat menerima penyerahan hibah alat berat dari PT IMIP, Kamis (30/3).

Adapun alat-alat berat yang diserahkan kepada Kementerian Ketenagakerjaan (Kemnaker) untuk digunakan di BLK Morowali, berupa 1 unit mobile crane, 1 unit excavator, 3 unit dump truck, 2 unit wheel loader, 1 unit trailer, dan 2 unit forklift.

Menaker Ida menyampaikan alat-alat berat itu akan diarahkan pada pelatihan SDM, termasuk untuk memenuhi kebutuhan tenaga kerja yang kompeten agar dapat meningkatkan kompetensi tenaga kerja yang dibutuhkan.

"Ini sejalan dengan program pemerintah yang sedang mengembangkan BLK di Morowali untuk memenuhi kebutuhan kompetensi tenaga kerja di masa akan datang," kata Menaker Ida.

Menaker Ida juga mengapresiasi kerja sama Kemnaker dengan Kementerian Perindustrian dalam pelatihan sertifikasi kompetensi dan pelaksanaan K3 pada politeknik yang dibina, termasuk di antaranya Politeknik Industri Logam Morowali.

Dia mengharapkan kerja sama ini tidak berhenti di sini, tetapi terus dikembangkan sampai pada implementasinya melibatkan pemerintah daerah.

"Kami sangat menghargai bantuan ini sebagai investasi jangka panjang dalam meningkatkan kualitas SDM untuk membangun kompetensi calon tenaga kerja yang sesuai dengan kebutuhan industri smelter di masa depan," ujarnya.

Menaker Ida Fauziyah menyampaikan apresiasi atas penyerahan hibah alat berat dari PT IMIP kepada BLK Morowali, begini harapannua

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close