Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Menaker Ida Fauziyah dan Dubes RI di Tiongkok Bahas Peluang Kerja Sama Ketenagakerjaan

Selasa, 02 Juli 2024 – 22:46 WIB
Menaker Ida Fauziyah dan Dubes RI di Tiongkok Bahas Peluang Kerja Sama Ketenagakerjaan - JPNN.COM
Menteri Ketenagakerjaan Ida Fauziyah saat berada di kantor KBRI di Beijing dengan agenda melakukan pertemuan dengan Dubes RI untuk Tiongkok Djauhari Oratmangun dan para diaspora Indonesia, Selasa (2/7). Foto: Dokumentasi Humas Kemnaker

jpnn.com, BEIJING - Menteri Ketenagakerjaan (Menaker) Ida Fauziyah bertemu Duta Besar Republik Indonesia untuk Republik Rakyat Tiongkok (RRT) Djauhari Oratmangun di Kantor KBRI di Beijing, RRT, Selasa (2/7).

Dalam pertemuan tersebut, keduanya membahas penjajakan peluang kerja sama bidang ketenagakerjaan antara Indonesia dan Tiongkok.

"Banyak potensi kerja sama yang kiranya dapat dibangun dengan Pemerintah RRT, khususnya di bidang ketenagakerjaan," kata Menaker Ida Fauziyah melalui siaran pers Biro Humas Kemnaker, Selasa (2/7).

Hubungan diplomatik Indonesia dan RRT telah memasuki tahun ke-75 dan eratnya kemitraan serta persahabatan itu merupakan landasan yang kuat untuk mempererat persahabatan terutama di bidang ketenagakerjaan, khususnya dalam hal pengembangan kapasitas dan peningkatan kompetensi.

"Beberapa perusahaan yang telah memiliki perjanjian kerja sama bergerak di bidang pengolahan mineral serta di bidang jasa telekomunikasi," sebut Menaker Ida.

Dia menjelaskan Indonesia dan RRT telah memiliki hubungan kerja sama yang erat.

Karena itu, Menaker Ida Fauziyah meyakini pengembangan kerja sama antara Indonesia-RRT dapat diwujudkan dalam bentuk kolaborasi program. Seperti pengembangan pelatihan vokasi, pengembangan TVET, dan program pelatihan di bidang perawatan mobil listrik di Indonesia.

Seusai pertemuan dengan Dubes Djauhari, Menaker Ida melanjutkan pertemuan dengan para diaspora Indonesia di tempat yang sama.

Bertemu Dubes Djauhari Oratmangun di Beijing, Menaker Ida Fauziyah membahas peluang kerja sama ketenagakerjaan Indonesia dan Tiongkok

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close