Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Menaker Ida Fauziyah Gelar Silaturahmi dengan Stakeholders Ketenagakerjaan, Simak Pesannya

Selasa, 26 Maret 2024 – 00:09 WIB
Menaker Ida Fauziyah Gelar Silaturahmi dengan Stakeholders Ketenagakerjaan, Simak Pesannya - JPNN.COM
Simak pesan Menaker Ida Fauziyah saat menggelar Silaturahmi Ramadan dan Buka Puasa Bernama bersama stakeholders ketenagakerjaan di Jakarta, Senin (26/5). Foto: Dokumentasi Humas Kemnaker

jpnn.com, JAKARTA - Menteri Ketenagakerjaan Ida Fauziyah menggelar Silaturahmi Ramadan dan Buka Puasa Bersama dengan stakeholders ketenagakerjaan di ruang serbaguna Kantor Kementerian Ketenagakerjaan (Kemnaker), Jakarta pada Senin (25/3)

Para stakeholders ketenagakerjaan yang hadir, antara lain anggota Lembaga Kerja Sama Tripartit Nasional (LKS Tripnas), Dewan Pengupahan Nasional (Depenas), Asosiasi Pengusaha Indonesia (APINDO), Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Indonesia dan pimpinan Serikat Pekerja atau Serikat Buruh.

Menaker Ida Fauziyah mengatakan silaturahmi ini menjadi ajang untuk menumbuhkan inspirasi dari berbagai stakeholders ketenagakerjaan agar terus menjalin kerja sama yang saling menguntungkan satu sama lain.

"Tumbuhkan inspirasi yang memungkinkan terjalinnya kerja sama yang menguntungkan semua pihak,” kata Menaker Ida Fauziyah.

Menurut Ida, dialog sosial antara pemerintah, pekerja, dan pengusaha penting sebagai upaya merespons dinamika ketenagakerjaan yang terus berubah cepat.

"Sinergitas pemerintah, pekerja dan pengusaha dibutuhkan untuk mendukung kemajuan bidang ketenagakerjaan di Indonesia," ucapnya.

Terkait pekerja/buruh beserta keluarganya yang akan mudik lebaran pada tahun 2024, Menaker Ida Fauziyah mengingatkan serikat pekerja atau serikat buruh agar mempersiapkan pengaturan cuti bersama dengan masing-masing manajemen perusahaan.

“Saya minta pengaturan jadwal cuti bersama pekerja di perusahaan harus disesuaikan dengan jadwal mudik pekerja tersebut,” pesannya.

Simak pesan Menaker Ida Fauziyah saat menggelar Silaturahmi Ramadan dan Buka Puasa Bernama bersama stakeholders ketenagakerjaan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close