Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Menaker Ida Fauziyah Kukuhkan Pengurus FKLPID Jabar 2024-2027, Begini Harapannya

Rabu, 06 Maret 2024 – 06:44 WIB
Menaker Ida Fauziyah Kukuhkan Pengurus FKLPID Jabar 2024-2027, Begini Harapannya - JPNN.COM
Menteri Ketenagakerjaan Ida Fauziyah saat berada di Balai Besar Pelatihan Vokasi dan Produktivitas (BBPVP) Bandung, Jawa Barat, Selasa (5/2). Foto: Dokumentasi Humas Kemnaker

jpnn.com, BANDUNG - Menteri Ketenagakerjaan Ida Fauziyah mengukuhkan pengurus Forum Komunikasi Lembaga Pelatihan Industri Daerah (FKLPID) Jawa Barat periode 2024-2027.

Pengurus inti yang dilantik berjumlah 70 orang dari Human Resource Development (HRD) dengan anggota lebih dari 300 HRD perusahaan di wilayah Provinsi Jabar.

"Melalui forum ini, saya berharap dapat mengawal percepatan pembentukan Tim Koordinasi Vokasi Daerah (TKDV), khususnya di wilayah binaan BBPVP Bandung sebagai implementasi Perpres 68 Tahun 2022 tentang Revitalisasi Pendidikan Vokasi dan Pelatihan Vokasi," kata Menaker Ida Fauziyah di Balai Besar Pelatihan Vokasi dan Produktivitas (BBPVP) Bandung, Selasa (5/2).

Menaker Ida Fauziyah sangat mengapresiasi inisiasi BBPVP Bandung melakukan restrukturisasi kepengurusan FKLPID sebagai salah satu upaya mendekatkan kebutuhan Dunia Usaha dan Dunia Industri (DUDI).

Dia berharap dengan penyelarasan kebijakan desain program pelatihan akan meningkatkan tingkat kebekerjaan lulusan pelatihan di DUDI.

“Kami ingin BLK yang ada dikelola pemerintah daerah mampu melaksanakan fungsi link and match dan mampu memenuhi industri,” ujarnya.

Kepada pengurus yang baru dilantik, Menaker Ida Fauziyah meminta untuk selalu meningkatkan sinergitas antarstakeholders, mengharmonisasikan kebijakan serta menyelaraskan dengan local wisdom sehingga masyarakat akan banyak diberdayakan di wilayah dan mencegah migrasi serta pemerataan tenaga kerja daerah.

"Sinergitas ini diharapkan dapat membantu terwujudnya keserasian hubungan antarsusunan pemerintahan pusat dan daerah, serta tercapainya efisiensi dan efektivitas pemerintahan bidang ketenagakerjaan," kata Menaker Ida Fauziyah.

Sebanyak 70 pengurus FKLPID Jabar periode 2024-2027 resmi dikukuhkan, simak harapan Menaker Ida Fauziyah

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close