Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Penting! Inilah Sejumlah Langkah Strategis untuk Siasati Budget HR

Kamis, 27 Januari 2022 – 16:29 WIB
Penting! Inilah Sejumlah Langkah Strategis untuk Siasati Budget HR - JPNN.COM
Ilustrasi kantor. Foto: Pixabay

jpnn.com - Awal tahun menjadi momen perusahaan menggelar kick-off meeting untuk mengumumkan target dan strategi bisnis yang baru.

Tentunya, target perusahaan tak akan tercapai tanpa kontribusi yang optimal dari karyawan.

Di sinilah divisi Human Resources (HR) punya pengaruh besar dalam mengelola karyawan agar lebih betah, semangat, dan produktif dalam bekerja.

VENTENY (PT VENTENY Fortuna International) sebagai perusahaan teknologi yang menciptakan inovasi employee happiness dan employee engagement meyakini bahwa pertumbuhan perusahaan akan berbanding lurus dengan pertumbuhan karyawan.

“Misalnya, perusahaan ingin meningkatkan revenue. Langkah pertama, perusahaan harus menciptakan stabilitas antara perusahaan dan karyawan. Karyawan membutuhkan pelatihan, benefit atau perks, dan juga kompensasi yang memadai, agar dalam bekerja mereka merasa nyaman dan engage dengan perusahaan," ujar Group Chief Operating Officer VENTENY Damar Raditya.

“Sementara dari sisi perusahaan, kami mengerti jika perusahaan tidak bisa mengalokasikan anggaran secara masif untuk kebutuhan tersebut. Oleh karena itu, strategi budgeting yang tepat sangat dibutuhkan agar stabilitas perusahaan dan karyawan tetap terjaga, serta membantu perusahaan untuk meningkatkan revenue."

Salah satu strategi budgeting yang dapat diterapkan perusahaan ialah activity-based budgeting (ABB), atau anggaran berbasis aktivitas.

Metode ini mencatat dan menganalisis variabel biaya pada suatu aktivitas.

divisi Human Resources (HR) punya pengaruh besar dalam mengelola karyawan agar lebih betah, semangat, dan produktif dalam bekerja

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close