Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Menaker Ida Fauziyah Minta Atnaker Tingkatkan Perlindungan Pekerja Migran Indonesia

Kamis, 24 Agustus 2023 – 22:02 WIB
Menaker Ida Fauziyah Minta Atnaker Tingkatkan Perlindungan Pekerja Migran Indonesia - JPNN.COM
Menteri Ketenagakerjaan Ida Fauziyah saat membuka Rakor Atnaker di Jeddah, Arab Saudi, Kamis (24/8). Foto: Dokumentasi Humas Kemnaker

jpnn.com, JEDDAH - Menteri Ketenagakerjaan (Menaker) Ida Fauziyah meminta atase, staf teknis, dan kepala bidang ketenagakerjaan agar terus meningkatkan perlindungan untuk pekerja migran Indonesia (PMI).

"Saya ingin mengajak para atase, staf, dan Kabid agar jangan pernah lelah memberikan perlindungan kepada PMI," pesan Menaker Ida Fauziyah saat membuka Rapat Koordinasi Atase, Staf Teknis, dan Kepala Bidang Ketenagakerjaan (Atnaker) di Jeddah, Arab Saudi, Kamis (24/8)

Menaker Ida Fauziyah menegaskan Kemnaker akan terus melakukan perbaikan-perbaikan yang terbaik untuk PMI yang memiliki kontribusi besar kepada negara melalui devisa.

Karena itu, lanjut Menaker Ida, sudah seharusnya bagi pemerintah memberikan perlindungannya yang terbaik untuk PMI.

Dia juga menyampaikan dengan setiap tahunnya melakukan penempatan PMI, berarti telah membantu mengurangi jumlah pengangguran di Indonesia.

Pemerintah terus berupaya menekan angka pengangguran, karena Indonesia mendapat limpahan bonus demografi di mana penduduknya didominasi oleh usia produktif.

Namun, dia mengingatkan penduduk usia produktif akan produktif jika disiapkan lapangan pekerjaan, baik di dalam maupun di luar ngeri.

"Jangan lupa untuk menyerap tenaga kerja ini tidak hanya di dalam negeri, tetapi juga tersedia kesempatan kerja di luar, karena pada saat bersamaan negara luar banyak yang mengalami aging population. Ini kesempatan emas, kesempatan untuk mendapatkan pekerjaan tidak hanya didorong dari dalam negeri, tapi juga dari negara lain," terangnya.

Menaker Ida Fauziyah menyampaikan sejumlah pesan penting saat membuka Rakor Atnaker di Jeddah, Kamis (24/8), simak selengkapnya

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close