Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Menaker Optimistis Pendirian BLK Manokwari Selatan Mampu Pacu Kemampuan Pekerja

Jumat, 15 Oktober 2021 – 11:14 WIB
Menaker Optimistis Pendirian BLK Manokwari Selatan Mampu Pacu Kemampuan Pekerja - JPNN.COM
Menteri Ketenagakerjaan Ida Fauziyah menyebut calon pekerja di Papua Barat perlu diakselerasi dengan cara memperkuat keberadaan Balai Latihan Kerja (BLK). Foto: Kemenaker

jpnn.com, MANOKWARI SELATAN - Menteri Ketenagakerjaan Ida Fauziyah menyebut calon pekerja di Papua Barat perlu diakselerasi dengan cara memperkuat keberadaan Balai Latihan Kerja (BLK).

Ida pun mendukung dan memberikan perhatian khusus atas rencana Pemerintah Provinsi Papua Barat untuk mendirikan BLK di Manokwari Selatan. Para

"Kami punya BLK UPTP di Sorong dan kami sangat mendukung BLK UPTD yang dikelola Pemprov Papua Barat," kata Ida Fauziyah sepreti dikutip dalam keterangan resminya di Jakarta, Jumat (15/10).

Ida Fauziyah optimistis sinergitas antara pemerintah pusat melalui BLK Sorong, dan Pemprov Papua Barat mampu mewujudkan pembangunan BLK berstandar nasional, bahkan Internasional.

Hal itu bakal mempercepat/mengakselerasi peningkatan kompetensi masyarakat Papua Barat.

"Kalau tahun depan sudah dibangun, kita akan support dengan bantuan peralatan, bantu siapkan kapasitas instruktur dengan BLK dari seluruh Indonesia, tergantung jurusan yang akan di bangun di BLK sini. Prinsipnya, kami sangat support mulai dari peralatan hingga meningkatkan kompetensi instrukturnya," katanya.

Ida Fauziyah menegaskan pembangunan BLK UPTP di Kabupaten Manokwari Selatan ini dalam rangka menindaklanjuti Instruksi Presiden (Inpres) Nomor 9 Tahun 2020 tentang Percepatan Pembangunan Kesejahteraan di Provinsi Papua dan Papua Barat.

"Dengan pengembangan kompetensi tenaga kerja di Bumi Cendrawasih terus meningkat," tegas perempuan kelahiran Mojokerto itu.

Menteri Ketenagakerjaan Ida Fauziyah menyebut calon pekerja di Papua Barat perlu diakselerasi dengan cara memperkuat keberadaan Balai Latihan Kerja (BLK).

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close