Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Menaker: Penanganan Dampak COVID-19 Tahun 2020 Tunjukkan Hasil Positif

Senin, 15 Maret 2021 – 17:10 WIB
Menaker: Penanganan Dampak COVID-19 Tahun 2020 Tunjukkan Hasil Positif - JPNN.COM
Menteri Ketenagakerjaan Ida Fauziyah menilai upaya pemerintah tangani dampak Covid-19 tunjukkan hasil baik. Foto: Humas Kemenaker

jpnn.com, JAKARTA - Menteri Ketenagakerjaan Ida Fauziyah menilai upaya pemerintah dalam menanggulangi dampak Covid-19 sepanjang 2020 berdampak sangat signifikan terhadap pemulihan ekonomi nasional (PEN), termasuk di sektor ketenagakerjaan.

Menteri Ketenagakerjaan, Ida Fauziyah mengatakan, program yang digulirkan pemerintah pemulihan di sektor ketenagakerjaan melebihi dari jumlah penduduk usia kerja yang terdampak Covid-19.

"Sejumlah indikator makro menunjukkan sinyal perbaikan yang juga berdampak positif pada pemulihan di sektor ketenagakerjaan," ujar Menteri Ketenagakerjaan, Ida Fauziyah, dalam Rapat Kerja (Raker) dengan Komisi IX DPR RI di Komplek Parlemen, Senayan, Jakarta, Senin (15/3).


Pemerintah, kata Menaker Ida, terus berupaya membangkitkan perekonomian pada 2021.

Dia menjelaskan, salah satu fokus utama yang menjadi penentu adalah pemulihan di sektor kesehatan melalui program vaksinasi.

"Harus ada optimisme hadapi tahun 2021. Pemulihan dengan semangat optimisme. Mudah-mudahan kita mendapatkan pertumbuhan ekonomi positif di tahun 2021," kata Ida.

Menurut Ida, penanganan dampak Covid-19 yang menuai hasil positif tak lepas dari berbagai program yang dijalankan Kemnaker.

Dia merincikan, Kemenaker melakukan 10 program pemulihan yakni pelatihan vokasi dengan metode blended training yang melibatkan 121.049 orang.

Menteri Ketenagakerjaan Ida Fauziyah menilai upaya pemerintah menanggulangi dampak Covid-19 2020 berdampak sangat signifikan.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close