Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Menaker: Perusahaan Yang Memberi Pelatihan Kerja Bagi Karyawannya Masih Minim

Kamis, 06 Februari 2020 – 21:58 WIB
Menaker: Perusahaan Yang Memberi Pelatihan Kerja Bagi Karyawannya Masih Minim - JPNN.COM
Menaker Ida Fauziah bersama praktisi dan pimpinan HRD/SDM pada acara pertemuan reguler Human Resources Directors Indonesia (HRDI) di Jakarta, Kamis (6/2/2020). Foto: Humas Kemnaker

jpnn.com, JAKARTA - Menteri Ketenagakerjaan, Ida Fauziyah mengajak praktisi dan pimpinan HRD/SDM untuk ikut membantu pemerintah berinvestasi SDM kepada pencari kerja maupun pekerja. Salah satunya dengan menyelenggarakan berbagai program peningkatan SDM melalui pendidikan dan pelatihan vokasi termasuk pemagangan.

Menaker Ida mengungkapkan, berdasarkan survei World Bank Enterprises, kurang dari 10 persen perusahaan di Indonesia memberikan pelatihan formal. Angka tersebut masih di bawah dari negara-negara tetangga seperti Vietnam yang mencapai 20 persen, Filipina (60 persen), dan Tiongkok (80 persen) perusahaannya terlibat aktif dalam meningkatkan kompetensi pegawainya.

“Investasi pada pengembangan SDM khususnya bidang pelatihan penting kita formulasikan bersama untuk mewujudkan SDM Unggul Indonesia Maju sebagaimana harapan Bapak Presiden Joko Widodo. Saya mengajak perusahaan bahu-membahu mewujudkan SDM yang unggul di Indonesia," kata Menaker Ida saat memberikan sambutan dalam acara pertemuan reguler Human Resources Directors Indonesia (HRDI) di Jakarta, Kamis (6/2/2020).

Hadir  dalam kesempatan ini 190 Direktur HR perusahaan terkemuka di berbagai bidang, yang mengelola 3 juta karyawan di Indonesia.

Menaker Ida Fauziah mengajak praktisi dan pimpinan HRD/SDM untuk ikut membantu pemerintah berinvestasi SDM kepada pencari kerja maupun pekerja.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close