Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Menaker Sosialisasi Aplikasi SIAPKerja kepada Talenta Muda di Medan, Ini Tujuannya

Minggu, 21 Agustus 2022 – 12:49 WIB
Menaker Sosialisasi Aplikasi SIAPKerja kepada Talenta Muda di Medan, Ini Tujuannya - JPNN.COM
Menteri Ketenagakerjaan (Menaker) Ida Fauziyah mengatakan para telenta muda seputar kondisi ketenagakerjaan di masa depan dan menyosialisasikan aplikasi SIAPKerja. Foto Kemnaker

jpnn.com - Kementerian Ketenagakerjaan (Kemnaker) kembali menggelar Talent Talks dengan melibatkan talenta muda di Medan, Sumatera Utara, Sabtu (20/8).

Dalam kegiatan itu, Menteri Ketenagakerjaan (Menaker) Ida Fauziyah mengatakan para telenta muda seputar kondisi ketenagakerjaan di masa depan dan menyosialisasikan aplikasi SIAPKerja.

Melalui Talent Talks itu, Menaker Ida tidak hanya ingin menyosialisasikan program pengembangan talenta muda, tetapi ingin mendengar langsung kebutuhannya.

"Talenta muda kami menjadikan ini sebagai ruang berekspresi. Karena pemerintah, khususnya Kemnaker, ingin terus menghadirkan program yang mejangkau anak-anak muda," kata Menaker Ida.

Menaker Ida menjelaskan talenta muda harus benar disiapkan dengan baik, karena ke depan mereka akan menghadapi sejumlah tantangan, di antaranya bonus demografi, era digitalisasi, dan kondisi ketenagakerjaan pascapandemi Covid-19.

Untuk menghadapi tantangan tersebut, Kemnaker memiliki 9 Lompatan.

Salah satu programnya adalah Pengembangan Talenta Muda.

"Arah kebijakannya adalah mengembangkan sumber daya generasi milenial dan Z untuk menjadi talenta muda yang unggul dan kompetitif," katanya.

Kementerian Ketenagakerjaan (Kemnaker) kembali menggelar Talent Talks dengan melibatkan talenta muda di Medan, Sumatera Utara, Sabtu (20/8).

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close