Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Menambah Momongan di Masa Pandemi? Yes or No

Kamis, 02 Juli 2020 – 12:06 WIB
Menambah Momongan di Masa Pandemi? Yes or No - JPNN.COM
dr Darrel Fernando, SpOG membahas seputar rutinitas untuk wanita yang sedang hamil saat New Normal. Foto tangkapan layar saat webinar We The Health

jpnn.com, JAKARTA - Pandemi corona membuat banyak rencana terpaksa harus ditunda, baik pekerjaan maupun yang berhubungan dengan keluarga.

Tak sedikit pula pasangan yang sudah menikah galau dengan rencana untuk menambah momongan atau memilik anak di masa pandemi.

Lalu sebaiknya apakah lebih baik menunda atau tetap melanjutkan program menambah anak?

Terkait pertanyaan tersebut, dr Darrel Fernando, SpOG mengaku tidak bisa memberikan jawaban secara pasti.

Pria berkacamata ini mengembalikan rencana tersebut kepada keputusan masing-masing pasangan.

Pasalnya, bisa jadi pandemi ini juga mendatangkan berkah untuk pasangan yang belum diberi momongan.

"Menambah anak di tengah pandemi? Itu saya enggak ada jawaban pasti, kalau mau tambah kehamilan ya silakan, kan ada juga pasangan yang belum diberi momongan, kalau menunda tahun ini pastinya akan lama lagi. Kan kasihan, belum lagi memperhitungkan faktor usia dan lainnya," ujar dr Darrel dalam webinar WeTheHealth yang membahas seputar rutinitas untuk wanita yang sedang hamil saat New Normal.

Kembali ke faktor umur, dr Darrel mengingatkan bahwa wanita memiliki batas usia aman hamil. Karena itu, jika ingin menunda kehamilan juga perlu dipertimbangkan demi kesehatan si ibu dan calon bayinya.

Tak sedikit pula pasangan yang sudah menikah galau dengan rencana untuk menambah momongan atau memilik anak di masa pandemi. Kegalauan itu juga dibahas dalam webinar WeTheHealth.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close