Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Menanam Jagung di Sorong, Jokowi: Ini Lahan yang Sangat Luas

Senin, 04 Oktober 2021 – 10:31 WIB
Menanam Jagung di Sorong, Jokowi: Ini Lahan yang Sangat Luas - JPNN.COM
Presiden Joko Widodo menanam jagung di Kelurahan Klamesen, Kabupaten Sorong, Papua Barat, Senin (4/10/2021). ANTARA/HO-Agus Suparto

jpnn.com, SORONG - Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) melakukan penanaman jagung dalam kunjungan kerjanya ke Kabupaten Sorong, Papua Barat pada Senin (4/10).

Jokowi pun berharap daerah itu dapat menjadi produsen utama komoditas pertanian di Indonesia bagian timur.

Terlebih lagi Provinsi Papua Barat memiliki potensi besar untuk dikembangkan sebagai daerah produsen utama komoditas pertanian untuk memenuhi pasokan di wilayah tersebut.

"Di sini terdapat 11.000 hektare tanaman jagung di seluruh provinsi serta 7.000.000 hektare tanaman pangan dan hortikultura," kata Jokowi di Sorong.

Saat berkunjung ke Kelurahan Klamesen, Kabupaten Sorong, Jokowi didampingi Ketua DPR RI Puan Maharani dan Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo serta pejabat terkait lainnya.

"Ini lahan yang sangat luas tetapi memang termanfaatkan maksimal hanya 33 persen," ucap Jokowi.

Mantan gubernur DKI Jakarta itu juga menyempatkan diri menanam jagung bersama petani setempat menggunakan alat pertanian.

Dia berpesan kepada Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo dan Gubernur Papua Barat Dominggus Mandacan untuk meningkatkan lagi produktivitas pertanian di Sorong dan seluruh kabupaten di Papua Barat.

Presiden Jokowi menanam jagung di lahan pertanian Kelurahan Klamesen, Kabupaten Sorong saat kunjungan kerja, Senin (4/10).

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close