Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Menanggung Beban Unggulan

Rabu, 16 Desember 2009 – 07:26 WIB
Menanggung Beban Unggulan - JPNN.COM
FOTO : Sprot-1
 

ABU DHABI -
Musim lalu Barcelona berhasil meraih treble winners (tiga gelar juara). Yakni juara Liga Champions, Liga Primera Spanyol, dan Copa Del Rey. Raihan itu membuat Barcelona ditahbiskan sebagai tim terbaik dunia tahun ini. Predikat tersebut disematkan bukan semata karena pertimbangan prestasi. Namun juga lantaran penampilan luar biasa di lapangan yang ditunjukkan anak asuh Josep "Pep" Guardiola itu.

 

Nah, predikat tersebut akan semakin lengkap jika tahun ini Barca mampu meraih trofi FIFA Club World Cup (Piala Dunia Antarklub) 2009. Mereka memang paling diunggulkan untuk memenangi ajang itu. Hanya, masih ada dua pertandingan yang harus dilakoni Carles Puyol dkk untuk membuktikan bahwa mereka pantas menyandang status unggulan. Ya, sebelum tampil di partai puncak, Blaugrana (julukan Barcelona) harus bisa melewati hadangan wakil CONCACAF Atlante FC pada laga semifinal di Zayed Sports City malam nanti.

 

Pengamat dan publik bola memang lebih menempatkan Barcelona sebagai favorit di laga tersebut. Namun, itu hanya prediksi di atas kertas. Di atas lapangan, Atlante bisa saja membalik keadaan.  Klub asal Meksiko tersebut memang punya potensi untuk menggagalkan ambisi Blaugrana merajai ajang Piala Dunia Antarklub, satu-satunya trofi yang belum pernah mereka raih. Itu menilik performa apik yang ditunjukkan Atlante ketika melibas Auckland City tiga gol tanpa balas Sabtu (12/12).

"Tim ini (Barcelona) memang difavoritkan menang. Tapi, saya rasa setiap tim punya peluang selama pertandingan belum selesai," tutur Puyol dalam sesi wawancara yang dihadiri sejumlah wartawan, termasuk Jawa Pos. "Kami harus menghormati semua lawan. Mereka bisa tampil di even ini setelah melalui perjalanan panjang," ujar dia.

  ABU DHABI - Musim lalu Barcelona berhasil meraih treble winners (tiga gelar juara). Yakni juara Liga Champions, Liga Primera Spanyol, dan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA