Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Menanti Dinasti Moyes

Kamis, 09 Mei 2013 – 08:19 WIB
Menanti Dinasti Moyes - JPNN.COM
MANCHESTER - Tidak mudah mencari sosok pengganti Sir Alex Ferguson di Manchester United. Siapapun penerusnya sudah pasti menanggung beban mental karena yang digantikannya adalah pelatih tersukses dalam sejarah sepak bola (Ferguson meraih 38 trofi dalam 27 musim).

Setelah Fergie - sapaan akrab Ferguson - mengumumkan pensiun kemarin, nama David Moyes muncul sebagai kandidat kuat. Bursa taruhan menempatkan pelatih Everton itu di depan ketimbang Jose Mourinho, pelatih Real Madrid yang santer diberitakan akan kembali ke Chelsea, atau Ole Gunnar Solskjaer (eks striker United yang kini menangani klub Norwegia Molde).

Jika menilik pernyataan David Gill, chief executive United, pengganti Fergie harus memiliki kualitas, memiliki kemampuan memaksilkan potensi pemain muda, dan berpengalaman baik di level domestik dan Eropa. Dari kriteria tersebut, Mourinho memang lebih unggul dari Moyes.

Tapi, gaya dan karakter The Special One - julukan Mourinho - di lapangan dianggap terlalu arogan untuk United. Gill yang telah bekerja selama 16 tahun dengan Fergie tentu juga lebih menyukai sosok Moyes yang loyal dan konsisten bersama Everton.

MANCHESTER - Tidak mudah mencari sosok pengganti Sir Alex Ferguson di Manchester United. Siapapun penerusnya sudah pasti menanggung beban mental

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA