Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Menanti Pekan Inisiasi Persiraja Terdegradasi, Kapan? Ini Hitungannya

Minggu, 06 Maret 2022 – 12:36 WIB
Menanti Pekan Inisiasi Persiraja Terdegradasi, Kapan? Ini Hitungannya - JPNN.COM
Skuad Persiraja. Foto: diambil dari ligaindonesiabaru

jpnn.com, JAKARTA - Persiraja Banda Aceh hampir pasti masuk ke dalam jurang degradasi. Perolehan 13 poin yang mereka miliki dari 29 laga, tidak mungkin lagi bertambah melebihi poin Barito Putera yang berada di zona aman.

Dengan lima pekan tersisa, poin maksimal yang bisa dikumpulkan Persiraja ialah 28 poin. Artinya, Barito Putera yang kini memiliki 27 poin tinggal menambah satu angka saja untuk menjatuhkan Persiraja ke kompetisi kasta kedua.

Kendati demikian, Barito Putera masih harap-harap cemas untuk bisa lepas dari jeratan degradasi.

Tim kebanggaan warga Banua itu hanya unggul satu poin dari Persipura Jayapura yang masih terjerembab di zona merah. Dengan lima pekan tersisa, apa pun bisa terjadi.

Persipura sendiri kini menantikan hasil keputusan Komdis PSSI. Apabila Komdis bisa memberikan sanksi yang layak dan tegas sesuai kode disiplin mereka maka Persipura otomatis akan mendapatkan pengurangan poin.

Meski demikian, melihat Komdis yang belum juga memutuskan kasus itu meski sudah lebih dari sepekan bersidang, tentu wajar menjadi pertanyaan. Mungkinkah ada banyak tekanan ke Komdis PSSI sampai-sampai sulit untuk mengambil keputusan dengan cepat? (dkk/jpnn)

Perhitungan Poin Persiraja Hingga Liga 1 2021/22 Usai

1. Poin Maksimal Persiraja jika memenangi lima laga sisa ialah 28 poin

Persiraja tinggal menghitung hari saja untuk memastikan terdegradasi dari Liga 1 2021/2022, pekan ke berapa? Begini hitung-hitungannya

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close