Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Menanti Satu Dekade untuk Naik Haji, Beta Wiludjeng Kini Hanya Bisa Pasrah

Sabtu, 05 Juni 2021 – 23:33 WIB
Menanti Satu Dekade untuk Naik Haji, Beta Wiludjeng Kini Hanya Bisa Pasrah - JPNN.COM
Beta Wiludjeng (kiri) bersama suaminya saat menceritakan penantiannya selama satu dekade untuk berhaji. Foto: Arry Saputra/JPNN.com

jpnn.com, SURABAYA - Beta Wiludjeng hanya bisa pasrah setelah mendengar kabar mengenai pembatalan pemberangkatan haji tahun 2021. Perempuan berusia 64 tahun itu akhirnya harus menunda melaksanakan rukun islam ke-5. 

Beta mengaku sudah lema menantikan momen keberangkatan dirinya ke tanah suci. Dia juga merasa optimis karena sudah melaksanakan vaksinasi Covid-19.

Namun, harapannya pupus sementara waktu setelah mendengar pemberitaan yang banyak bermunculan baik di televisi maupun di media massa.

Baca Juga:

"Sudah satu dekade saya menanti supaya bisa berangkat melaksanakan haji. Ya mau gimana lagi sekarang hanya bisa menatap ka'bah dari televisi dan layar hp saya," ujar dia, Sabtu (5/6).

Padahal warga Gunungsari, Surabaya itu sudah membeli aneka cendera mata yang rencananya akan dibagikan kepada saudara, rekan, dan para tetangganya.

"Ada sajadah, kerudung san karpet khas timur tengah. Sudah dibeli semua sejak 2020 lalu. Terus ditunda katanya tahun ini tetapi ya batal kembali," ujar dia. 

Menurut Beta, untuk bisa berangkat ke tanah suci memiliki penantian yang cukup panjang. Dia mengaku mendaftar haji sejak 2011.

"Waktu itu saya daftar Rp25 juta. Baru dapat kursi dan berangkat 2020 tetapi batal. Jadi sudah sepuluh tahun (menunggu,red)," ucap dia.

Selama satu dekade Beta Wiludjeng menunggu keberangkatannya haji terpaksa ditunda

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close