Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Mencuri Sekarung Singkong Harga Rp 35 Ribu, Pemuda ini Diarak Warga Sekampung

Senin, 08 Juni 2020 – 19:48 WIB
Mencuri Sekarung Singkong Harga Rp 35 Ribu, Pemuda ini Diarak Warga Sekampung - JPNN.COM
Pemuda pencuri singkong sekarung di Sumedang, Jawa Barat, diarak warga sekampung. Foto: Dok @fakta.indo/ngopibareng

jpnn.com, SUMEDANG - Seorang pemuda di Sumedang di Jabar mendadak menjadi viral setelah dikabarkan mencuri singkong satu karung. Videonya viral diunggah di akun @fakta.indo di Instagram.

Dari keterangan yang dituliskan pada unggahan video tersebut, diketahui pemuda tersebut terpaksa mencuri singkong sekarung seharga Rp 35 ribu.

Pemuda itu melakukan tindakan tak terpuji tersebut untuk membeli makan. Rupanya, ekonomi pemuda itu memburuk semenjak usaha jual beli kayu bambunya bangkrut.

Dikutip dari video berdurasi 21 detik itu, memperlihatkan seorang pemuda diarak warga satu kampung untuk diserahkan kepada dua polisi.

Warga yang mengarak mayoritas tidak memakai masker. Kendati demikian, terdapat sekitar dua orang warga yang menaati protokol kesehatan dengan memakai masker.

Tampak pula salah satu warga hendak memukul pemuda tersebut tetapi diadang seorang laki-laki berbaju hitam.

Pada akhir video terlihat laporan kasus tersebut ke pihak kepolisian Sumedang, Jawa Barat. Selain itu terdapat barang bukti sekarung singkong disertai wajah pelaku yang telah disensor.

Video tersebut telah ditonton ratusan ribu lebih viewer dan mendapat 1.700 lebih komentar. Ada pengguna yang menyayangkan aksi warga tersebut.

Akun @yudhi_firmanto menuliskan, “Segitu banyaknya orang enggak ada apa yang dermawan. Makan itu kebutuhan, kalau dijual enggak akan buat kaya. Mencuri memang salah, tapi membiarkan orang lain kelaparan lebih hina!”.

Seorang pemuda tertangkap warga mencuri singkong seharga Rp 35 ribu untuk mencari makan.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close