Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Mendag Bantah Ada Impor Cabe

Rabu, 21 Juli 2010 – 13:47 WIB
Mendag Bantah Ada Impor Cabe - JPNN.COM
JAKARTA- Menteri Perdagangan Marie Elka Pangestu membantah adanya impor cabe merah untuk memenuhi kelangkaan komoditas itu di beberapa daerah. Hal tersebut ditegaskan Marie menanggapi pemberitaan dari Provinsi Riau yang membuka peluang untuk impor cabe merah dari Thailand dan Filiphina.

"Cabe tidak bisa diimpor ya. Karena tidak tahan lama, maka kemungkinan untuk bisa diimpor juga sangat kecil sekali. Lagipula kalau diimpor harganya akan turun," tegas Marie menjawab wartawan di kantor Menko Perekonomian, Rabu (21/7).

Kalaupun ada statmen dari Pemerintah Daerah perihal rencana impor cabe, Marie mengatakan kemungkinan hal tersebut dilakukan untuk bisa melakukan penyesuaian harga. Harga lada merah yang menjadi salah satu barang konsumsi pokok masyarakat tersebut, di Provinsi Riau memang sempat melonjak hingga Rp70 ribu per Kg.

"Ini (kebijakan impor) tidak ada, namun mungkin lebih kepada penyesuaian harga. Sebenarnya harga sudah mulai turun meski belum banyak, baru sekitar Rp1000-5000. Tapi itu sudah menunjukkan ada penyesuaian dari segi pasokan maupun pembeli," jelas Marie.

JAKARTA- Menteri Perdagangan Marie Elka Pangestu membantah adanya impor cabe merah untuk memenuhi kelangkaan komoditas itu di beberapa daerah. Hal

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close