Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Mendag Minta Microsoft Turun Harga

Selasa, 12 Mei 2009 – 15:11 WIB
Mendag Minta Microsoft Turun Harga - JPNN.COM
JAKARTA - Menteri Perdagangan Mari Elka Pangestu mengaku CEO Microsoft, Steve Ballmer sangat tertarik dengan potensi pasar Indonesia. Oleh karena itu, Mendag meminta Microsoft mau menurunkan harga produknya di Indonesia untuk meningkatkan pasar. 

   

"Sekarang yang perlu dikejar adalah bagaimana harganya (software Microsoft) bisa turun, ujar Mendag usai mengikuti jamuan makan siang bersama CEO Microsoft di Hotel Shangri-la Senion (11/5). Ballmer adalah bos baru Microsoft yang menggantikan Bill Gates, orang terkaya dunia asal Amerika Serikat. Ballmer hanya melakukan kunjungan sehari ke Indonesia.

   

Selain Mendag, jamuan makan siang itu juga dihadiri sejumlah tokoh bisnis seperti Ketua Asosiasi Pengusaha Indonesia Sofjan Wanandi, Ketua Komite Telekomunikasi Kadin Anindya Bakrie, Direktur Utama PT Telkom Rinaldi Firmansyah dan Direktur Utama Bank BCA Setijoso. "Kalau dari sisi saya, tentu saya ingin Microsoft menjual software dengan harga khusus di sini," tegasnya.

   

Menurut Mari, Indonesia merupakan potensi pasar yang besar bagi industri teknologi informasi. Apalagi, tarif internet di Indonesia terus menurun. Dengan adanya penurunan harga hardware dan software, maka semakin banyak orang yang menggunakan teknologi informasi. "Apalagi Microsoft tertarik untuk melanjutkan kerja sama yang sudah berjalan, baik di bidang bisnis, pendidikan dan perdagangan," ungkapnya.

   

JAKARTA - Menteri Perdagangan Mari Elka Pangestu mengaku CEO Microsoft, Steve Ballmer sangat tertarik dengan potensi pasar Indonesia. Oleh karena

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA