Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Mendag Zulhas Sebut Flei Expo Dukung Waralaba Lokal Go Internasional

Sabtu, 19 November 2022 – 19:47 WIB
Mendag Zulhas Sebut Flei Expo Dukung Waralaba Lokal Go Internasional - JPNN.COM
Mendag Zulhas menyebutkan FLEI Expo merupakan wadah dari kolaborasi karena melibatkan seluruh aspek dari Kementerian Perdagangan. Foto: dok Kemendag

jpnn.com, JAKARTA - Pameran Franchise License Expo Indonesia (Flei) Expo ke-19 yang berlangsung di Assembly Hall, Jakarta Convention Center, Senayan, Jakarta Pusat resmi dibuka oleh Menteri Perdagangan Zulfifli Hasan.

Pameran Waralaba dan Lisensi Terbesar di Indonesia itu diselenggarakan pada selama dua hari, yakni 18-19 November 2022.

Mendag Zulhas memberikan beberapa poin penting pada pameran tersebut. Dia mengatakan meski dunia saat mengalami masalah perekonomian, tetapi Indonesia masih tumbuh 5,72%.

Dia menyebut ekspor di Indonesia surplus sekitar USD 40 Miliar. "Ini merupakan kabar positif hasil kerja keras bersama yang patut disyukuri," ujarnya.

Mendag Zulhas menyebutkan Flei Expo merupakan wadah dari kolaborasi karena melibatkan seluruh aspek dari Kementerian Perdagangan, Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Kementerian Koperasi dan Usaha Kecil Menengah, KADIN, WALI, Panorama Media, dan para pelaku bisnis.

Menurut dia, waralaba saat ini berkembang pesat karena entrepreneur muda dengan kreatifitas makanan, minuman maupun produk-produk yang menarik.

Zulhas turut mengambil contoh keberhasilan Alfamart yang merupakan salah satu exhibitor di FLEI XIX.

“Alfamart salah satu contoh pembuktian yang berhasil Go Internasional dengan adanya cabang outlet hingga Filipina. Tentu saja kita harus tetap unggul di dalam negeri namun kita juga sudah harus mulai berani untuk expansi bisnis ke luar negeri," tuturnya.

Mendag Zulhas menyebutkan FLEI Expo merupakan wadah dari kolaborasi karena melibatkan seluruh aspek dari Kementerian Perdagangan.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close