Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Mendagri Sudah Sempatkan Diri ke Riau demi Rakor, Bupati Meranti Malah Bolos

Selasa, 08 November 2022 – 22:40 WIB
Mendagri Sudah Sempatkan Diri ke Riau demi Rakor, Bupati Meranti Malah Bolos - JPNN.COM
Mendagri Tito Karnavian saat sedang memimpin Rakor Kepala Daerah se-Provinsi Riau di Pekanbaru, Selasa (8/11). Foto: dokumentasi Diskominfo Riau untuk JPNN.com

jpnn.com, PEKANBARU - Mendagri Tito Karnavian merasa kesal terhadap Bupati Kepulauan Meranti Muhammad Adil yang tidak menghadiri rapat koordinasi (rakor) di Pekanbaru, Riau, Selasa (8/11).

Mantan Kapolri itu mengunjungi Pekanbaru untuk menghadiri rakor bersama gubernur, bupati/wali kota, serta camat dan lurah se-Provinsi Riau.

Namun, Muhammad Adil satu-satunya kepala daerah di Riau yang tidak hadir pada rakor itu.

Mantan kader Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) yang kini menjadi politikus PDI Perjuangan itu tak hanya absen, tetapi juga tidak mengirim utusan ataupun menyampaikan alasan soal ketidakhadirannya di rakor tersebut.

Sontak Menteri Tito pun geram dan langsung memerintahkan Inspektorat Jenderal (Irjen) Kemendagri mencari tahu penyebab Adil tidak menghadiri rakor itu.

"Saya akan cek dan saya akan minta Inspektur Jenderal Pak Tomsi Tohir untuk mengecek kenapa dia (Muhammad Adil, red) tak hadir," kata Menteri Tito seusai menghadiri rakor.

Peraih Adhi Makayasa Akpol 1987 itu menegaskan seharusnya Muhamad Adil tidak melakukan hal itu.

"Kalau dia (Muhammad Adil) tidak hadir, seharusnya diwakilkan," kata Menteri Tito.

Mendagri Tito Karnavian memerintahkan Irjen Kemendagri Tomsi Tohir menelusuri alasan Bupati Meranti Muhammad Adil absen dari rakor kepala daerah se-Riau.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close