Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Mendag Zulhas Yakin Tak Ada Mafia Minyak Goreng, KPPU: Tunggu Saja!

Rabu, 22 Juni 2022 – 08:05 WIB
Mendag Zulhas Yakin Tak Ada Mafia Minyak Goreng, KPPU: Tunggu Saja! - JPNN.COM
Kepala Biro Hubungan Masyarakat dan Kerja Sama KPPU Deswin Nur menanggapi pernyataan Menteri Perdagangan (Mendag) terkait mafia minyak goreng. Ilustrasi: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Kepala Biro Hubungan Masyarakat dan Kerja Sama Komisi Pengawas Persaingan Usaha (KPPU) Deswin Nur menanggapi pernyataan Menteri Perdagangan (Mendag) terkait mafia minyak goreng.

Sebelumnya, Mendag Zulkifli Hasan atau Zulhas menyebut tidak ada mafia minyak goreng yang mengakibatkan harga melambung tinggi.

Menurut Deswin, pihaknya tengah melakukan proses penyelidikan terkait mafia minyak goreng dan akan mengumumkan bulan depan.

"Kami tidak mau berkomentar soal pernyataan pak Menteri. Tunggu saja temuan hasil penyelidikan KPPU bulan depan," ujar Deswin, Selasa (21/6).

Meskipun demikian, Zulhas menyatakan kenaikan harga minyak goreng karena keterlambatan dalam mengantisipasi penjualan minyak kelapa sawit mentah atau crude palm oil (CPO) yang dijual berlebihan.

Zulhas juga optimistis permasalahan mengenai minyak goreng dan akan segera menyelesaikan dalam satu hingga dua bulan kedepan.

"Saya sudah tahu mengapa minyak di pasar mahal, itu saya sudah tahu sebab-sebabnya. Sudah kita perbaiki, sudah ada jalan keluarnya. Sebulan-dua bulan beres insyaallah," tegasnya. (mcr28/jpnn)

Kepala Biro Hubungan Masyarakat dan Kerja Sama KPPU Deswin Nur menanggapi pernyataan Menteri Perdagangan (Mendag) terkait mafia minyak goreng.

Redaktur : Elvi Robiatul
Reporter : Wenti Ayu Apsari

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close