Alexa Analytics
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store

Mendagri Didesak Segera Lantik Bupati Terpilih Orient Riwu Kore

Selasa, 23 Februari 2021 – 23:37 WIB
Mendagri Didesak Segera Lantik Bupati Terpilih Orient Riwu Kore - JPNN.COM
Pasangan bupati-wakil bupati terpiluh Sabu Raijua, Orient P Riwu Kore-Thobias Uly (Paket IE RAI). Foto: Timses IE-RAI

jpnn.com, JAKARTA - Sebagai pemegang kedaulatan tertinggi, rakyat Sabu Raijua (Sarai) telah menyukseskan pesta demokrasi pada Pilkada 2020 lalu dengan menggunakan hak-hak politik mereka hingga melahirkan figur bupati-wakil bupati pilihan rakyat dalam diri Orient P Riwu Kore-Thobias Uly (Paket IE RAI). Rakyat Sarai siap menyambut Era Baru Kepemimpinan Sarai 5 tahun ke depan.

Hal tersebut disampaikan politikus PDI Perjuangan sekaligus Anggota DPRD Sabu Raijua, Lazarus Riwu Rohi dalam keterangan tertulis kepada wartawan, Selasa (23/2/2021).

Menurut Lazarus, semua tahapan hingga penetapan oleh KPU sudah sesuai mekanisme perundang-undangan.

Oleh karena itu, dia mengharapkan agar Lembaga Penyelenggara Pemilu dan Menteri Dalam Negeri (Mendagri) tetap menjaga amanat kedaulatan rakyat Sabu Raijua.

“Pemerintah (Mendagri, red), diminta untuk segera melantik Orient P Riwu Kore sebagai Bupati Sabu Raijua. Negara tidak perlu tunduk pada kepentingan segelintir pihak yang berusaha merecoki hasil pilkada Sabu Raijua. Rakyat Sarai akan tetap solid berjuang bersama Bapak Orient,” tegas Lazarus.

Lazarus mengingatkan jika bupati terpilih tidak dilantik, maka akan berdampak pada gejolak horizontal.

“Jika pemerintah tidak bijak menyikapi situasi ini (tidak dilantik, red), maka akan berpotensi terjadi people power bahkan chaos terhadap kondisi tersebut," imbuhnya.

Redam Sentimen Primordial