Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Mendagri Ogah Aktifkan Bupati Bonbol

Rabu, 09 Mei 2012 – 16:22 WIB
Mendagri Ogah Aktifkan Bupati Bonbol - JPNN.COM
JAKARTA - Harapan Abdul Haris Najamudin untuk diaktifkan kembali menjadi Bupati Bone Bolango (Bonbol) bakal terganjal. Ini lantaran Menteri Dalam Negeri Gamawan Fauzi bersikap tegas tidak akan mengambil langkah selanjutnya sebelum kasus Bonbol selesai.

"Pak menteri tidak bisa mengaktifkan kembali atau memberhentikan saudara Haris sebelum masalah di Bonbol tuntas," tegas Reydonnyzar Moenek, jubir Kementerian Dalam Negeri yang dihubungi, Rabu (9/5).

Sikap tegas Kemendagri ini, lantaran Haris menghadapi dua kasus korupsi yang berbeda. Yaitu kasus Pentadio Resort dan proyek pembangunan mall. Kedua kasus ini masuk ke Mahkamah Agung. Hanya saja kasus Pentadio sudah putus kasasi pada November 2011 di mana Haris divonis bersalah dan dihukum dua tahun penjara. Sedangkan korupsi mall masih dalam tahap penggodokan majelis kasasi

"Dua kasus dugaan korupsi yang melibatkan saudara Haris kan belum ada putusan berkekuatan hukum tetap. Jadi bagaimana bisa kita mengambil langkah selanjutnya," ujarnya.

JAKARTA - Harapan Abdul Haris Najamudin untuk diaktifkan kembali menjadi Bupati Bone Bolango (Bonbol) bakal terganjal. Ini lantaran Menteri Dalam

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA