Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Mendagri Sebut Kerusuhan Pilkada Terbesar

Sabtu, 22 Mei 2010 – 05:37 WIB
Mendagri Sebut Kerusuhan Pilkada Terbesar - JPNN.COM
JAKARTA -- Menteri Dalam Negeri Gamawan Fauzi menyatakan keprihatinannya atas kerusuhan di Mojokerto. Dia menyesalkan massa dari salah satu bakal calon kepala daerah yang tidak puas telah melakukan perusakan dan bertindak anarkis.

 

Melihat skala kerusuhan dan besarnya kerugian dalam insiden tersebut, Gamawan berani menyatakan insiden Mojokerto sebagai kerusuhan pilkada terbesar yang pernah terjadi beberapa waktu belakangan ini. "Setahu saya memang begitu. Makanya, saya sangat prihatin," kata Gamawan dalam pesan singkat (SMS) kepada Jawa Pos tadi malam (21/5).

Menurut mantan gubernur Sumatera Barat itu, reformasi memang membuka peluang kebebasan dan demokrasi, termasuk di daerah. Tetapi, dia meminta kebebasan tersebut selayaknya dilaksanakan dengan ketaatan pada aturan hukum yang berlaku. "Semoga kejadian itu tak terjadi lagi di daerah lain," harapnya.

Gamawan mengapresiasi tindakan yang diambil kepolisian untuk meredam kerusuhan itu. "Proses secara hukum bila ada pelanggaran yang dilakukan oleh siapapun dalam kejadian itu," tuturnya.

JAKARTA -- Menteri Dalam Negeri Gamawan Fauzi menyatakan keprihatinannya atas kerusuhan di Mojokerto. Dia menyesalkan massa dari salah satu bakal

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA